SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-20 Korea Selatan melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Nigeria di babak perempat final Piala Dunia U-20, Senin (5/6/2023). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Solopos.com, SOLO–Empat tim lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-20 Argentina.

Dikutip dari akun Twitter resmi FIFA sebagai pelaksana Piala Dunia U-20 Argentina, @FIFAWorldCup, Israel dan Italia lebih dulu mengamankan tiket semifinal Piala Dunia U-20. Uruguay dan Korea Selatan (Korsel) menyusul langkah Israel dan Italia lolos ke babak semifinal setelah melakoni pertandingan babak perempat final, Senin (5/6/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lolosnya Israel dan Korea Selatan membuat kejutan. Israel untuk kali pertama dalam sejarah mampu menembus babak semifinal Piala Dunia U-20. Sementara, Korea Selatan membuat kejutan lantaran mampu menjungkalkan tim-tim unggulan.

Pada babak semifinal, Uruguay akan bertemu Israel. Sementara, Italia akan menghadapi Korea Selatan.

Israel yang sempat ditolak sejumlah pihak di Indonesia saat FIFA masih berencana menggelar Piala Dunia U-20 di Tanah Air, mampu menembus babak semifinal seusai menjungkalkan klub faforit juara, Brasil.

Israel menundukkan Brasil dengan skor 3-2 melalui drama 120 menit atau melewati babak tambahan setelah 90 menit waktu normal.

Para pemain Israel tampil trengginas. Mereka dua kali tertinggal, tetapi selalu dapat menyamakan kedudukan.

Semula Israel tertinggal 0-1 dari Brasil pada menit ke-56. Empat menit berselang Israel mampu menyakan kedudukan 1-1.

Selanjutnya, Israel kembali tertinggal 1-2 dari Brasil pada menit ke-91. Dua menit kemudian Israel yang terus tampil ngotot mampu mencetak gol penyama. Skor sama kuat 2-2.

Sampai akhirnya Israel mencetak gol kemenangan pada menit ke-105. Skor akhir 3-2.

Sementara, Italia lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan Kolombia dengan skor 3-1 pada babak perempat final.

Uruguay memastikan ke semifinal setelah mengandaskan Amerika Serikat 2-0. Sedangkan, Korea Selatan mantap ke semifinal seusai mengatasi perlawanan Nigeria dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya