Acara penandatanganan kerja sama antara Dafam Hotel Management dengan PT Linda Centra Land di Hotel Teraskita, Sabtu (24/8/2019). (Semarangpos.com-PR Hotel Dafam Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Dafam Hotel Management (DHM) terus melebarkan sayap bisnisnya. Setelah sukses membuka hotel di Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), kini perusahaan pengembang industri perhotelan yang berpusat di Kota Semarang itu bersiap membangun hotel bintang 4 di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Penandatangan kerja sama antara DHM dengan PT. Linda Central Land terkait perencanaan pengelolaan dan pembangunan hotel bintang 4 itu pun telah telah ditandatangani di Hotel Teraskita, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Rencana hotel bintang 4 yang dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare di pusat Kota Tanjung, Tabalong, itu akan diberi nama Grand Dafam Linda Tanjung.

Managing Director PT DHM, Handono S. Putro, berharap proses pembangunan hotel akan berlangsung dengan lancar. Ia pun menargetkan pembangunan hotel itu akan selesai pada 2021 nanti.

“Kami berharap proses pembangunan hotel berjalan lancar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan akomodasi di Kota Tanjung,” ujar Handono dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin (26/8/2019).

Handono menambahkan Kota Tanjung selama ini dikenal memiliki industri pertambangan, perkebunan, dan pertanian. Ada ratusan sumur minyak yang terdapat di Kabupaten Tabalong. Bahkan sejak tahun 1898, eksploitasi minyak bumi di kawasanitu sudah dilakukan perusahaan Belanda.

Meski demikian, hingga saat ini Kota Tanjung hanya memiliki sedikit sarana perhotelan yang dinilai masih kurang mencukupi untuk kebutuhan perjalanan bisnis, baik dari pemerintah, swasta, maupun perorangan.

Handono mengatakan sesuai dengan master plan pembangunan, hotel Grand Dafam Linda Tanjung akan dibangun dengan konsep Art Deco Kontemporer. Hotel tersebut akan memiliki 150 kamar beragam tipe, 4 ruang pertemuan, 2 restoran, kolam renang outdoor dan indoor, ballroom dengan kapasitas 2.000 orang. Selain itu, di hotel tersebut juga akan dibangun fasilitas woman care center yang dilengkapi lifestyle mall.

“Semoga dengan hadirnya hotel Grand Dafam Linda Tanjung ini dapat menjadikan kota ini lebih berkembang dan bermanfaat untuk wilayah Banua 6,” imbuh Handono.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten