Dafam Bangun Hotel Bintang 4 di Kalimantan

Dafam Hotel Management (DHM) terus melebarkan sayap bisnisnya. Setelah sukses membuka hotel di Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), kini perusahaan pengembang industri perhotelan yang berpusat di Kota Semarang itu bersiap membangun hotel bintang 4 di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dafam Bangun Hotel Bintang 4 di Kalimantan

SOLOPOS.COM - Acara penandatanganan kerja sama antara Dafam Hotel Management dengan PT Linda Centra Land di Hotel Teraskita, Sabtu (24/8/2019). (Semarangpos.com-PR Hotel Dafam Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Dafam Hotel Management (DHM) terus melebarkan sayap bisnisnya. Setelah sukses membuka hotel di Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), kini perusahaan pengembang industri perhotelan yang berpusat di Kota Semarang itu bersiap membangun hotel bintang 4 di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Penandatangan kerja sama antara DHM dengan PT. Linda Central Land terkait perencanaan pengelolaan dan pembangunan hotel bintang 4 itu pun telah telah ditandatangani di Hotel Teraskita, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Rencana hotel bintang 4 yang dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare di pusat Kota Tanjung, Tabalong, itu akan diberi nama Grand Dafam Linda Tanjung.

Managing Director PT DHM, Handono S. Putro, berharap proses pembangunan hotel akan berlangsung dengan lancar. Ia pun menargetkan pembangunan hotel itu akan selesai pada 2021 nanti.

“Kami berharap proses pembangunan hotel berjalan lancar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan akomodasi di Kota Tanjung,” ujar Handono dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin (26/8/2019).

Handono menambahkan Kota Tanjung selama ini dikenal memiliki industri pertambangan, perkebunan, dan pertanian. Ada ratusan sumur minyak yang terdapat di Kabupaten Tabalong. Bahkan sejak tahun 1898, eksploitasi minyak bumi di kawasanitu sudah dilakukan perusahaan Belanda.

Meski demikian, hingga saat ini Kota Tanjung hanya memiliki sedikit sarana perhotelan yang dinilai masih kurang mencukupi untuk kebutuhan perjalanan bisnis, baik dari pemerintah, swasta, maupun perorangan.

Handono mengatakan sesuai dengan master plan pembangunan, hotel Grand Dafam Linda Tanjung akan dibangun dengan konsep Art Deco Kontemporer. Hotel tersebut akan memiliki 150 kamar beragam tipe, 4 ruang pertemuan, 2 restoran, kolam renang outdoor dan indoor, ballroom dengan kapasitas 2.000 orang. Selain itu, di hotel tersebut juga akan dibangun fasilitas woman care center yang dilengkapi lifestyle mall.

“Semoga dengan hadirnya hotel Grand Dafam Linda Tanjung ini dapat menjadikan kota ini lebih berkembang dan bermanfaat untuk wilayah Banua 6,” imbuh Handono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).

Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

PT Sharp Elektronik Indonesia mempunyai kiat tersendiri agar tetap bertahan atau survive di masa pandemi Covid-19 ini.

Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Henry menyebut pergantian nomor tidak mengubah layanan derek Dishub Solo, yakni pelayanan derek kendaraan tetap gratis namun dengan syarat dan ketentuan.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Perpanjangan PPKM Level 4 berdampak pada penutupan enam ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mengurangi mobilitas warga.

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ternyata Ngrontrak Rumah di Jogonalan Klaten

Kisah tragis kali ini tentang bocah yang menjadi yatim piatu karena ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19.