SOLOPOS.COM - Grup band Padi Reborn tampil dadakan di Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (24/11/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Padi Reborn menggelar mini konser dadakan di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/112019) malam. Tanpa peranti elektronik mereka manggung untuk menghibur masyarakat di kawasan cagar budaya tersebut.

Aksi dadakan dari group band yang beranggotakan Fadly, Piyu, Ari, Yoyo, dan Rindra ini sontak membuat para pengunjung Kawasan Kota Lama Semarang terkejut dan heboh. Publik tidak menyangka Padi Reborn bakal manggung di tengah mereka dengan sederhana dan bersahaja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan warga di Kawasan Kota Lama Semarang langsung mendekat dan menikmati aksi salah satu band legendaris Indonesia tersebut. Tak sedikit dari mereka juga berswafoto dan mengabadikan penampilan Padi Reborn yang berlatar belakang cantiknya kawasan Kota Lama Semarang pada malam hari.

Dalam waktu hampir satu jam, group band Padi Reborn membawakan sejumlah lagu hits dan lagu di album terbaru mereka seperti Mahadewi, Menerobos Gelap, Angkuh, dan Kau Malaikatku.

Aksi ngamen tersebut berawal dari inisiatif Fadly sang vokalis. Padi Reborn kemudian sepakat untuk membuat kejutan bagi masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama Semarang.

“Kami terkesima dengan Kota Lama Semarang yang sekarang ini luar biasa cantik dan masyarakatnya yang sangat ramah, maka kemudian kami berinisiatif membuat konser kecil-kecilan untuk menghibur semua masyarakat dan Sobat Padi yang ada di sini,” kata Fadly.

Di sela-sela kesibukan tampil dalam berbagai konser sekaligus mempromosikan album Indera Keenam, group band Padi Reborn rupanya menaruh perhatian terhadap sejumlah situs wisata dan budaya yang ditemui selama perjalanan.

Menurut Fadly, ia sangat mengapresiasi berbagai tempat di Indonesia yang memiliki nilai-nilai budaya dan keindahan yang luar biasa, seperti di Kota Lama Semarang ini. “Bagi kami, ini menjadi bukti bahwa Indonesia sangat kaya dengan berbagai warisan budaya dan sejarah yang harus kita jaga,”tuturnya.

Ia berharap konser kecil Padi Reborn mampu menandai apresiasi atas kelestarian Kota Lama. “Kami berharap perhatian kecil dari kami ini bisa menjadi hiburan sekaligus ajakan bagi masyarakat untuk ikut melestarikan semua kekayaan yang dimiliki bangsa ini,” ujarnya.

Group band Padi Reborn akan tampil kembali di Kota Semarang dalam acara Gebyar Hadiah Samsat Jawa Tengah, Senin (25/10/2019) mulai pukul 18.30 WIB di Paragon Mall Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya