SOLOPOS.COM - Nisa Solo di DA 3 (Instagram)

D’Academy 3 tadi malam, Sabtu (13/2/2016), menyenggol Nisa asal Solo.

Solopos.com, SOLO — Kompetisi bernyanyi Dangdut Academy atau D’Academy 3, yang tayang secara langsung di Indosiar, Sabtu (13/2/2016), menjadi malam terakhir Nisa asal Solo tampil di panggung megah tersebut, untuk putaran 21 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana pantauan Solopos.com pada rekaman video tayangan Nisa di D’Academy 3, untuk grup keenam putaran 21 besar, kontestan asal Kota Bengawan tersebut membawakan dua lagu. Lagu pertama yang dibawakan Nisa adalah Ijuk dari Iyet Bustami, dan lagu kedua adalah Pengobat Rindu dari Elvy Sukaesih.

Pada penampilan pertama, Nisa mendapat masukan dari juri Hety Koes Endang. Menurut Hety, suara Nisa memiliki power yang baik, namun kurang penghayatan.

“Boleh kamu menambah power, tapi rasanya jangan dikurangi,” kata Hety.

Sementara menurut Inul, sebenarnya Nisa adalah kontestan paket lengkap. Selain berparas cantik, ia juga bersuara bagus.

Namun, untuk penampilan Nisa kali ini, Inul menganggap Nisa kurang “manis” dalam menyanyikan Ijuk.

“Saya lihat tadi banyak notasinya yang tidak duduk. Pas nada tinggi itu powernya kenceng banget, jadi enggak ada manis-manisnya. Enggak semua harus dicengkok,” ujar Inul.

Kritik dan saran dari juri D’Academy 3 semakin deras mengalir untuk Nisa setelah penampilannya yang kedua. Nisa dinilai kurang maksimal membawakan lagu Pengobat Rindu.

Lantas, saat penghitungan polling dukungan dari pemirsa di rumah, Nisa dan Rani dari Kutai berada di posisi tidak aman. Nisa benar-benar kalah ketika sesi penilaian juri. Ia mendapat dua lampu merah dan tiga lampu hijau, sementara Rani mendapat satu lampu merah dan empat lampu hijau.

Alhasil, Nisa tersenggol dari panggung D’Academy 3. Dua lawannya di grup keenam, yaitu Ismail dari Gorontalo dan Rani melaju ke babak berikutnya.

Malam ini, Minggu (14/2/2016), akan digelar kompetisi D’Academy 3, untuk grup ketujuh putaran 21 besar.

Sebelumnya, telah diumumkan oleh para pembawa acara D’Academy 3, ada delapan kontestan yang telah tersenggol dan beruntung mendapatkan kesempatan untuk bersaing lagi lewat wild card.

Delapan peserta itu adalah Alboa (Bima), Dila (Karawang), Sarah (Tasikmalaya), Wina (Ciamis), Lia (Samarinda), Dhea (Lampung), Meisya (Samarinda), dan Tasya (Pekanbaru). Akankah Nisa beruntung mendapat wild card seperti delapan kontestan tersebut? Kita tunggu malam ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya