SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

D’Academy 3 atau Dangdut Academy 3 memasuki babak final, Linda Ponorogo masuk grup pertama Final D’Academy 3 itu.

Madiunpos.com, MADIUN — Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo beserta 24 biduan lain segera bersaing di babak final Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3. Setelah lama menunggu berakhirnya babak wildcard, Linda Ponorogo dijadwalkan tampil kembali berkompetisi mulai Senin (22/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam drawing atau undian yang digelar dalam konser Launching Final 25 Besar Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3, Minggu (21/2/2016) malam, nama Linda Ponorogo masuk dalam grup pertama. Empat finalis lain berada di grup tersebut, yaitu Ilham asal Polewali Mandar, Sarah Rizkia dari Tasikmalaya, serta Alboa Sambo dan Anggun Merdekawati yang sama-sama dari Bima.

Drawing atau undian penentuan grup peserta dalam babak final D’Academy 3 yang ditayangkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, Minggu malam, dipandu para pembawa acara yang terdiri atas Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Rina Nose. Pengundian itu dilakukan dengan komputer terhadap 25 peserta yang terdiri atas 14 finalis jalur regular, enam dari babak wildcard dan lima yang diselamatkan dari tersenggol dengan hak veto dewan juri.

“Finalis grup pertama yang terdiri dari Ilham, Alboa, Sarah, Linda, dan Anggun akan tampil pada Senin (22/2/2016),” kata pembawa acara sebagaimana terpantau Madiunpos.com dari siaran langsung Konser Launching Final D’Academy 3 yang ditayangkan Indosiar, Minggu malam.

Setelah ditentukan sebagai peserta yang akan tampil di grup pertama, dewan juri meminta kelima finalis itu untuk menyanyikan lagu Kereta Malam ciptaan Rhoma Irama secara bersama-sama. Selanjutnya, dewan juri menilai penampilan dari kelima finalis itu dalam menyanyikan lagu Kereta Malam.

Salah seorang dewan juri D’Acadmey 3, Hetty Koes Endang, memberikan komentar penampilan kelima finalis yang masuk di grup pertama sangat bagus. Namun, masih ada beberapa finalis yang terlihat ragu dan tidak menguasai lirik lagu Kereta Malam.

Dia mengatakan dari lima finalis grup pertama D’Acadmey 3 itu, penampilan yang paling bagus terlihat dari Anggun dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). “Finalis yang sudah masuk ke babak final memiliki suara yang bagus, tetapi saat menyanyikan lagu Kereta Malam, penampilan paling bagus ada di Anggun,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya