SOLOPOS.COM - Linda Ponorogo (Twitter)

D’Academy 3 atau Dangdut Academy 3, Linda Ponorogo melaju ke babak 10 besar.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo akhirnya masuk ke babak 10 besar di ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 setelah mendapatkan polling dukungan short message service (SMS) tertinggi di Konser Result Final Top 15 Grup I D’Academy 3, Selasa (15/3/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Sarah Tasikmalaya harus tersenggol dari panggung D’Academy 3 setelah mendapatkan dua lampu merah dan tiga lampu hijau dari dewan juri D’Academy.

Linda Ponorogo dinyatakan lolos ke babak 10 besar setelah mendapatkan dukungan SMS tertinggi dibandingkan dukungan SMS dari dua finalis lain yaitu Irsya Bandung dan Sarah Tasikmalaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah ketiga finalis tersebut membawakan dua lagu di Konser Result Final Top 15 Grup I D’Academy 3, host acara yang terdiri atas Ramzi, Rina Nose, Irfan Hakim, Gilang Durga, dan Andhika Pratama mengumumkan finalis yang lolos ke babak 10 besar dan sfinalis yang akan tersenggol.

Ramzi, salah seorang host acara itu, mengatakan satu dari tiga finalis yang mendapatkan dukungan SMS tertinggi akan melaju ke babak 10 besar.

Sedangkan dua finalis lain dalam posisi tidak aman dan nasib mereka ditentukan oleh dewan juri Dangdut Academy 3.

Selanjutnya, host acara itu mengumumkan perolehan dukungan SMS bagi finalis, Linda Ponorogo mendapat dukungan SMS tertinggi yaitu 37,6% dan secara otomatis langsung masuk ke babak 10 besar.

Sedangkan dua finalis lain yaitu Sarah Tasikmalaya dan Irsya Bandung dinilai oleh dewan juri D’Academy 3 dan hasilnya Irsya Bandung mendapatkan lima lampu hijau dari lima anggota dewan juri.

Sedangkan Sarah Tasikmalaya mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah dari lima anggota dewan juri.

Dengan demikian, Irsya Bandung lolos ke babak 10 besar bersama Linda Ponorogo dan Sarah Tasikmalaya harus meninggalkan panggung D’Academy 3.

“Ternyata Irsya mendapatkan lima lampu hijau dari dewan juri, ini berarti Irsya lolos ke babak 10 besar. Untuk polling dukungan bagi dua finalis ini, Irsya Bandung mendapatkan dukungan SMS 33,4% dan Sarah Tasikmalaya mendapatkan dukungan SMS 29,1%,” kata Irfan Hakim, salah satu host Konser Result Final Top 15 Grup I D’Academy 3.

Irfan Hakim menyampaikan hasil akhir di konser result ini merupakan akumulasi dari dukungan SMS pada hari pertama Konser Final Top Grup I D’Academy 3.

Selain itu, penilaian dewan juri juga merupakan akumulasi dari empat lagu yang dibawakan ketiga finalis selama dua hari mengikuti konser final babak 15 besar.

Dalam catatan Madiunpos.com, perolehan dukungan SMS sementara Konser Result Final Top 15 Grup I D’Academy 3, Selasa malam, yang diumumkan pada saat acara dimulai, Linda Ponorogo mendapatkan dukungan SMS tertinggi yaitu 37,7%%, disusul Irsya Bandung dengan perolehan 31,9%, dan posisi terakhir perolehan dukungan SMS ditempati Sarah Tasikmalaya 30,4%.

Selama dua hari di Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3, Linda Ponorogo membawakan empat lagu yaitu Izinkanlah, Bunga Dahlia, Cinta Bercabang, dan Padang Bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya