SOLOPOS.COM - Linda Ponorogo dapat kejutan ulang tahun dari suami (Twitter)

D’Academy 3, berikut perjalanan Linda Ponorogo selama mengikuti audisi Dangdut Academy 3.

Madiunpos.com, PONOROGO — Penampilan Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo di ajang Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 ternyata penuh liku-liku.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bagaimana perjuangan Linda Ponorogo untuk bisa masuk menjadi salah satu finalis di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di stasiun televisi Indosiar itu?

Kepada Madiunpos.com, suami Linda, Miftahul Luthfi, 33, menceritakan sebenarnya keinginan istrinya untuk mengikuti ajang itu muncul sejak D’Academy 1 pada tahun 2014.

Tetapi, saat itu Linda masih ragu dan belum percaya diri terhadap kemampuannya membawakan lagu dangdut. Atas dasar itu, Linda mengurungkan niat mengikuti audisi yang diselenggarakan di Surabaya.

Luthfi, di ajang pencarian bakat yang sama yaitu D’Academy 2 tahun 2015, keinginan Sherly Marlinda untuk ikut ajang pencarian bakat itu kembali muncul.

Tetapi, saat itu keinginan Linda untuk ikut audisi terganjal dengan padatnya jadwal manggung Linda di kampung-kampung. Niat itu pun kembali pupus dan dia mengurungkannya.

”Saat itu Linda kan sering bernyanyi dangdut di acara pernikahan. Dan saat audisi D’Academy 2, dia memutuskan untuk tidak ikut audisi dan menerima tawaran manggung dari panggung ke panggung,” kata dia di Posko Sahabat Linda Ponorogo, Kamis (10/3/2016).

Setelah melewatkan D’Academy 1 dan D’Academy 2, saat ada pembukaan audisi Dangdut Academy 3 Linda Ponorogo dengan mantap berangkat ke Surabaya untuk mengikuti audisi. Pada tanggal 25 Oktober 2015, Linda berangkat ke Surabaya ditemani Luthfi.

Di audisi D’Academy 3 Surabaya, pendaftar ajang pencarian bakat itu ada 5.000 orang termasuk Sherly Marlinda. Peserta disaring dengan berbagai tahapan hingga terpilih 18 orang. Selanjutnya, dari 18 peserta akan disaring lagi menjadi delapan peserta.

Dan dari delapan peserta akan diuji lagi untuk merebutkan golden ticket ke babak nominasi D’Academy 3 di Jakarta. Saat itu, dua orang dari audisi Surabaya mendapatkan golden ticket yaitu Linda Ponorogo dan Angel dari Surabaya.

“Kami sangat bersyukur dan tidak menyangka Linda bisa lolos dari ribuan peserta. Dan saat di babak nominasi, Linda pun terus melaju, sedangkan teman satu audisinya yaitu Angel harus terhenti saat di babak nominasi,” ujar dia.

Luthfi mengatakan selalu mendampingi Linda selama audisi di Surabaya. Namun, sejak Linda masuk ke babak nominasi dan berangkat ke Jakarta, dia tidak lagi mendampingi istrinya.

Meski demikian, Luthfi mengaku selalu mendoakan istrinya. “Saya tidak mungkin ke Jakarta setiap saat karena saya di sini [Ponorogo] juga harus merawat anak dan berkoordinasi dengan tim Sahabat Linda Ponorogo serta mencari dukungan untuk istri tercinta,” kata dia.

Saat ini, Luthfi berharap Linda untuk tetap fokus menjaga penampilan dan membawakan lagu di setiap konser dengan baik.

Menurut dia, Linda tidak hanya membawa nama baik keluarga, tetapi membawa nama Ponorogo dan Jawa Timur. Untuk itu, dukungan dan doa selalu diberikan kepada Linda Ponorogo.

“Kami semua berharap Linda bisa menjadi juara pertama di Dangdut Academy 3. Itu merupakan harapan terbesar kami saat ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya