SOLOPOS.COM - Saipul Jamil (Instagram/@saipuljamill)

D’Academy 3 malam ini tak menghadirkan Saipul Jamil sebagai juri.

Solopos.com, SOLO — Penggemar Saipul Jamil mengumumkan pendangdut tersebut tidak akan hadir sebagai juri di ajang kompetisi menyanyi Dangdut Academy 3 atau D’ Academy 3, malam ini, Kamis (18/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diketahui khalayak, kiprah Saipul Jamil di bidang musik dangdut, membuatnya menjadi salah satu juri inti di D’Academy. Sayang, penggemar Bang Ipul mengumumkan sang artis sakit, sehingga tak bisa datang di DA 3. Lantaran itu, muncul kata kunci “GWS BANG IPUL” di media sosial Twitter.

“Untuk malam ini @saipul_jamil absen dulu ya di DA3 dikarenakan lagi sakit, mohon doanya semoga besok beliau bisa live kmbali! GWS BANG IPUL,” tulis @republik_SJ.

Kicauan @republik_SJ tersebut di-retweet kembali oleh akun @saipul_jamil. Penggemar Bang Ipul pun berbondong-bondong mendoakan sang idola agar cepat sembuh.

Tmn tmn hari ini abangku @saipul_jamil izin gak di @DAcademyID ya krna sakit GWS BANG IPUL,” tulis @jeryh_imuct.

GWS BANG IPUL cepat smbuh om haji @saipul_jamil,” tulis @dewasider.

Namun, belum lama kata kunci “GWS BANG IPUL” menjadi trending topic, muncul pemberitaan kasus dugaan pencabulan remaja lelaki berusia 17 tahun, yang dilakukan oleh Saipul Jamil di kediamannya. Mantan suami Dewi Persik tersebut lantas ditangkap dan diamankan pihak berwajib.

“Iya betul yang bersangkutan diamankan Polsek Kelapa Gading atas dugaan pencabulan. Yang bersangkutan saat ini masih diperiksa,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona, sebagaimana dilansir Detik, Kamis (18/2/2016).

Kendati sudah muncul pemberitaan tak sedap soal Saipul Jamil, ada penggemarnya yang menampik kabar tersebut.

GWS BANG IPUL semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti semula. Dan abaikan aja gosip yg sekarang sdg beredar! @saipul_jamil,” tulis @SaipuljamilFNS.

“Abang haji absen sekali karna sakit langsung aja muncul berita hoax, ketahuan bohong GWS BANG IPUL,” tulis @SuzmalaE.

Pembelaan fans Saipul Jamil ini lantas ditanggapi sinis oleh akun @agusnu73. “@anandyalina @ezkisuyanto Itu media2 besar yg rilis berita. Masa sih hoax? Ada yg nyoba tangkis dengan GWS Bang Ipul apalah,” tulisnya.

What? @saipul_jamil sakit? sekong iya, dillaporin n diamankan polisi,” tulis @nonikdede.

Sementara itu, di akun Instagram Saipul Jamil, @saipuljamill, banjir komentar pengakses Internet (netizen). Salah satu dari netizen itu tampak berupaya menengahi perdebatan mengenai berita miring Bang Ipul.

“Mau bener ato kagaa, mari kita liat malam inii [dia ngejuri/ga] soalnya di artikel di tulis kalau SJ diamankan,” tulis @m.rezaeza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya