SOLOPOS.COM - Penampilan Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo di D' Academy 3 (youtube)

D’Academy 3 atau Dangdut Academy 3 memasuki babak 15 besar dan SMS Linda Ponorogo masih tertinggi.

Madiunpos.com, PONOROGO — Peluang Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo untuk maju ke babak 10 besar di ajang Dangdut Academy 3 ditentukan pada malam kedua Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3 yang disiarkan stasiun televisi Indosiar, Selasa (15/3/2016) pukul 18.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada malam pertama Konser Final Top Grup I D’Academy 3, Senin (14/3/2016), Linda Ponorogo mendapatkan dukungan short message service (SMS) tertinggi.

Dalam Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3 ada tiga finalis yang tampil yaitu Linda Ponorogo, Sarah asal Tasikmalaya, dan Irsya asal Bandung.

Host acara Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3 yang terdiri dari Ramzi, Rina Nose, Irfan Hakim, Gilang Durga, dan Andhika Pratama membacakan informasi mengenai polling SMS sementara untuk ketiga finalis dalam tiga sesi yaitu pada sesi awal acara, sesi tengah acara, dan sesi akhir acara.

Dalam ketiga sesi itu, Linda Ponorogo secara konsisten unggul dalam perolehan dukungan SMS sementara.

Pada pembacaan polling SMS sementara di awal acara, Linda Ponorogo mendapatkan dukungan SMS 35,1%, Sarah asal Tasikmalaya dengan perolehan SMS 33,1%, dan posisi terakhir Irsya asal Bandung dengan perolehan SMS 31,8%.

Selanjutnya pada saat di tengah acara, Linda Ponorogo masih unggul dengan mendapatkan dukungan SMS 35,4%, Sarah Tasikmalaya dengan perolehan SMS 33,4%, dan Irsya Bandung dengan perolehan SMS 31,2%.

Dalam Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3, Senin malam, Linda Ponorogo menyanyikan dua lagu yaitu berjudul Izinkanlah dan Bunga Dahlia. Dalam penampilannya membawakan dua lagi itu, Linda Ponorogo mendapatkan apresiasi dari sejumlah juri D’Academy 3.

Salah satu anggota dewan juri D’Academy 3, Rita Sugiarto, mengatakan suara Linda Ponorogo sangat bagus dan penampilannya sangat menjiwai. “Linda Ponorogo malam ini tampil secara live, tetapi penampilannya seperti saat rekaman, sangat bagus dan indah sekali,” kata Rita.

Anggota dewan juri lain, Inul Daratisata, mengatakan tidak mempunyai catatan untuk penampilan Linda Ponorogo. Menurut Inul, Linda bisa membawakan di notasi-notasi yang sulit dengan baik.

“Ponorogo patut bangga mempunyai Linda Ponorogo,” ujar Inul Daratista.

Pada saat pengumuman perolehan SMS sementara di akhir acara, Linda Ponorogo masih unggul dengan perolehan dukungan SMS 35,8%, di posisi kedua ada Irsya Bandung 35,1%, dan Sarah Tasikmalaya dengan perolehan SMS 29,1%.

“Seluruh finalis di Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3 pada malam ini [Senin] masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 10 besar. Seluruh SMS dukungan akan diakumulasi pada malam kedua Konser Final Top 15 Grup I, Selasa [15/3/2016],” kata salah satu host acara, Ramzi.

Ramzi menyampaikan dari tiga finalis yang tampil di Konser Final Top 15 Grup I D’Academy 3 akan ada satu finalis tersenggol dan tidak bisa melanjutkan ke babak 10 besar. Selain itu, satu finalis yang mendapatkan SMS tertinggi akan mendapatkan keistimewaan untuk langsung maju ke babak 10 besar tanpa mengikuti kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya