SOLOPOS.COM - Suasana Posko Sahabat Linda Ponorogo, Kamis (10/3/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

D’Academy 3 yang menampilkan Linda Ponorogo mendapat dukungan dari TKI asal Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO – Keberhasilan Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo hingga masuk ke babak 15 besar di ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 berkat sokongan berbagai kelompok masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua sukarelawan Posko Sahabat Linda Ponorogo, Taufik Ismail, mengatakan dukungan masyarakat Ponorogo terhadap Linda dalam ajang D’Academy 3 sangat penting dan tidak bisa disepelekan.

Ia menuturkan seluruh masyarakat Ponorogo secara bersama-sama membantu wakil dari Kota Reog itu dengan berbagai hal sesuai kemampuan.

Taufik menyampaikan salah satu pendukung setia Linda Ponorogo yaitu TKI asal Ponorogo yang bekerja di luar negeri.

Menurut Taufiq, para TKI tersebut tidak bisa mengirimkan dukungan melalui short message service (SMS) secara langsung di negara tempat kerjanya karena terkendala jaringan telekomunikasi.

Namun, mereka biasanya mengirim pulsa kepada sukarelawan dengan jumlah nominal berbeda-beda. Nantinya, sukarelawan yang akan mengirim dukungan SMS ke Linda Ponorogo.

“Karena di sana [luar negeri] kan tidak bisa mengirim SMS dukungan, jadi mereka transfer berupa pulsa ke relawan dan nantinya relawan yang akan mengirim SMS dukungan ke Linda Ponorogo,” kata dia saat ditemui Madiunpos.com di Posko Sahabat Linda Ponorogo, Kamis (10/3/2016.)

Mengenai nominal pulsa yang dikirim TKI, kata Taufik, yaitu antara Rp10.000 hingga Rp100.000. Biasanya, TKI mengirim pulsa tersebut saat Linda Ponorogo akan tampil di panggung konser final D’Academy 3.

Dalam setiap kali penampilan, setidaknya pulsa yang terkumpul dari TKI yaitu mencapai Rp2 juta. Pulsa tersebut nantinya untuk mengirim SMS dukungan kepada Linda Ponorogo.

“Semua pulsa yang masuk pasti kami manfaatkan untuk mengirim SMS dukungan ke Linda Ponorogo. Ini amanat dari para TKI yang telah rela mengirim pulsa untuk mendukung wakil dari Ponorogo di ajang D’Academy 3,” jelas dia.

Selain para TKI, ujar dia, masyarakat asal Ponorogo yang merantau ke sejumlah wilayah di Indonesia juga banyak yang memberikan dukungan kepada Linda Ponorogo.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya komunikasi antara sukarelawan Sahabat Linda Ponorogo dengan berbagai komunitas berbasis kewilayahan Ponorogo yang ada di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan perantau yang ada di luar Jawa.

“Setiap Linda Ponorogo tampil di studio stasiun televisi Indosiar sejumlah warga Ponorogo yang ada di Jakarta pasti mendukung di studio. Mereka memberikan support secara langsung kepada Linda,” tambahnya.

Dukungan dari masyarakat di Ponorogo sendiri juga tidak kalah besar dalam mengantar Linda Ponorogo hingga masuk ke babak 15 besar. Salah satu inisiator pendukung Linda di Ponorogo yaitu Paguyuban Seniman Dangdut Ponorogo (PSDP).

Melalui PSDP, kata Taufik, banyak warga Ponorogo yang ikut membantu mendukung Linda. Selain itu, PSDP juga yang mencari donasi untuk pembuatan banner, baliho, hingga leaflet dengan gambar Linda Ponorogo di sejumlah titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya