SOLOPOS.COM - Linda Ponorogo tampil di Konser Babak 10 Besar D'Academy 3. (Youtube.com)

D’Academy 3 menghadirkan keluarga Linda Ponorogo di panggung.

Madiunpos.com, MADIUN – Sherly Malinda alias Linda Ponorogo mendapat kejutan saat tampil di Konser 10 Besar D’Academy 3 yang disiarkan live oleh Indosiar, Senin (28/3/2016) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keluarga Linda yang terdiri atas ayah, ibu, adik, dan anaknya datang menyambangi Linda Ponorogo di panggung kontes pencarian bakat penyanyi dangdut itu.

Sebelumnya para host D’Academy 3 yang terdiri atas Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama, Rina Nose, dan Gilang Dirga, menanyakan masa kecil Linda Ponorogo yang terlahir sebagai anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI). “Saya lahir di Malaysia,” kata Linda Ponorogo.

Linda mengaku ikut hidup di Malaysia hingga usia TK, kemudian kedua orang tuanya, Rukanah dan Lukman, memutuskan pulang ke Ponorogo.

Namun beberapa waktu kemudian, sang ibu kembali bekerja sebagai TKI di Arab Saudi hingga Linda Ponorogo menginjak masa remaja. Linda mengaku sering protes karena sang ibu tak mendampinginya.

“Setelah itu ibu tak berangkat ke luar negeri. Saya menyadari beliau orang kuat tak mau sedih di depan anak. Sedangkan ayah saya sangat penyabar tapi dalam mendidik anak prinsipnya sangat kuat,” kata Linda.

Kehadiran keluarga Linda Ponorogo di panggung D'Academy 3, Senin (28/3/2016) malam. (Youtube)

Kehadiran keluarga Linda Ponorogo di panggung D’Academy 3, Senin (28/3/2016) malam. (Youtube)

Tak lama kemudian, ibu dan ayah Linda hadir di panggung bersama anak Linda, Muhammad Fadhil Mufid, dan adik Linda, Lusi.

Pada kesempatan itu, Rukanah bercerita terpaksa bekerja ke luar negeri untuk mencukupi kebutuhan keluarga. “Pokoknya supaya dapat uang dulu, supaya bisa bikin rumah, supaya [anak] bisa sekolah, namanya orang nggak punya, ” kata dia.

Sementara, Lukman yang kini bekerja sebagai tukang sayur keliling mengucapkan terima kasih kepada Indosiar yang telah mendatangkan keluarganya ke acara tersebut. “Mudah-mudahan Linda dapat memberikan yang lebih baik,” ungkap dia.

Pada babak sebelumnya, pihak Indosiar sempat mendatangkan suami Linda Ponorogo, Luthfi, ke panggung D’Academy 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya