SOLOPOS.COM - Nisa D'Academy 3 (Instagram.com)

D’Academy 3 memasuki babak wildcard.

Solopos.com, SOLO — Anissa Farella atau Nisa, kontestan Dangdut Academy (D’Academy) 3 asal Solo, bertahan di Konser Wildcard. Kendati demikian, ternyata penampilan Nisa dinilai Saiful Jamil kurang maksimal, sehingga membuatnya sedih.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dalam Konser Wildcard, Selasa (16/2/2016), Nisa menyanyikan lagu yang dipopulerkan Elvy Sukaesih berjudul Tujuh Sumur. Saiful Jamil, menjadi juri D’Academy 3 yang mendapat kesempatan pertama untuk mengomentari penampilan Nisa.

Menurut Ipul, Nisa kurang maksimal dalam menyanyikan lagu Tujuh Sumur. Ia pun tak bisa menutupi kekecewaannya.

“Tidak ber-power, tidak enak jadinya. Positifnya dia dapat kesempatan aja selain dia cantik. Mohon maaf ya Nisa,  ya enggak maksimal, enggak ada positifnya. Aku nyampein apa adanya Nisa. Bener deh, kalau aku jahat, walau aku suka sama kamu, aku bohongin kamu. Jujur itu lebih baik dari dusta. Aku sedih, bener deh,” kata Ipul.

Sementara itu, Hety Koes Endang berpendapat Nisa kurang bagus saat di nada rendah.

“Kalau Bunda dengar, nada rendah kamu tidak sebagus nada tinggi kamu. Kurang di awal, tapi saat reffrain kamu dapat, meskipun tembakannya memang kurang,” kata Bunda Hety, sebagaimana Solopos.com pantau pada rekaman video performance Nisa di situs berbagi Youtube, unggahan akun Bamboo, Rabu (17/2/2016).

Di sisi lain, Inul Daratista menilai Nisa hanya perlu mengolah dinamikanya saat bernyanyi.

“Kamu lihat enggak? Di kamera itu kamu kelihatan ayu banget. Wong Solo ayu banget. Nisa, mungkin banyak juri mengatakan soal dinamika. Dinamika itu gerak dan berkaitan dengan emosi. Nisa ini paket komplet, suaranya indah, punya ciri khas sendiri, suaranya nge-bass, tinggal emosinya aja,” kata Inul.

Di malam Konser Wildcard, Nisa Solo bersaing dengan Lia, Meisya, Wina, Dila, dan Sona. Ia mendapat polling SMS tinggi, sehingga posisinya aman. Sementara Meisya asal Samarinda harus menghentikan perjuangannya di D’Academy 3 karena mendapat polling SMS rendah dan tiga lampu merah dari para juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya