SOLOPOS.COM - Nisa Solo di DA 3 (Instagram)

D’Academy 3 membuka peluang bagi Nisa Solo untuk menjadi pendangdut profesional.

Solopos.com, SOLO — Kontestan ajang pencarian bakat bernyanyi Dangdut Academy atau D’Academy 3, asal Solo, Nisa, berada di posisi aman saat Konser Wildcard semalam, Kamis (18/2/2016). Kendati banjir kritikan juri, Nisa Solo masih bertahan di DA 3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bersaing dengan Lia (Samarinda), Dila (Karawang), Wina (Ciamis), dan Sona (Barabai), penampilan Nisa di Konser Wildcard D’Academy 3, dianggap semua juri sebagai performance yang tak maksimal.

Dua juri DA 3, Iis Dahlia dan Inul Daratista bahkan sampai mewanti-wanti Nisa dan peserta yang lain untuk tidak sekadar unjuk kecantikan.

“Nisa nyanyinya biasa aja, bisa nyanyi, tapi enggak ada penjiwaannya. Kamu jangan cuma cantiknya aja. Gak ada jiwa, gak ada rasa,” kritik Iis Dahlia.

Lebih lanjut, Iis Dahlia berujar,”Kenapa sih, Nisa? Ayo dong dibangun jiwa kompetisinya. Kamu sudah di panggung ini berapa kali? Enggak masanya lagi nervous.”

Setali tiga uang dengan Iis Dahlia, Inul Daratista bahkan sampai membandingkan kerja kerasnya untuk masuk di dunia hiburan, dengan kondisi para kontestan DA 3 yang sudah dilengkapi dengan fasilitas mumpuni.

“Cobaan saya sebagai penyanyi itu banyak. Sementara di sini, ada banyak fasilitas yang bisa dipakai. Manfaatkan dengan baik. Tolong, ya, kalau cuma penyanyi cantik itu banyak. Yang lebih cantik dari kamu juga banyak. Tapi kami di sini enggak cuma nyari itu,” ujar Inul Daratista saat mengomentari Nisa, sebagaimana pantauan Solopos.com pada DA 3, Kamis.

Nisa membawakan lagu Perpisahan yang dipopulerkan Rita Sugiarto. Pendangdut senior yang juga menjadi juri DA 3 tersebut menilai penampilan Nisa tidak lebih baik dari penampilan sebelumnya, pada Selasa (16/2/2016).

“Nisa, suaramu tune-nya turun semua. Hampir 80 persen turun. Ini enggak lebih baik dari penampilanmu dua hari lalu, saat menyanyikan Tujuh Sumur, padahal saat itu kamu sakit. Hanya di bagian akhir yang sedikit bisa membantu kamu,” kata Rita.

Meski dihujani kritik pedas dari para juri terkait kualitas suara Nisa, keberuntungan masih berpihak kepadanya. Nisa tidak tersenggol dari panggung D’Academy 3, karena mendapat polling SMS tinggi. Sementara kontestan yang harus pulang adalah Wina asal Ciamis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya