SOLOPOS.COM - Nisa Solo (Twitter)

D’ Academy 3 malam ini merupakan result top 15.

Solopos.com, SOLO — Nisa Solo tampil dalam Konser Result Top 15 Dangdut Academy (D’Academy) 3, tayang secara langsung dari Studio Indosiar, Kamis (17/3/2016) hingga Jumat (18/3/2016) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Grup 2 menampilkan tiga kontestan yakni, Nisa Solo, Duo Alfin Medan, dan Dila Karawang. Setelah tampil pertama di Layang Sworo, lewat lagu kedua Keramat milik Rhoma Irama, Nisa sukses menuai pujian.

Ekspedisi Mudik 2024

“Penampilan kedua kamu bagus,” ujar Hetty Koes Endang.

Demikian pula dengan Duo Alfin dan Dila juga sukses mencuri perhatian juri. Dila di lagu pertama menyanyikan Suami yang Kejam, lagu kedua Sang Pujangga. Sementara Duo Alfin lagu pertamanya menyanyikan Tum Hia, lagu kedua mereka menyanyikan Mahkluk Cantik. “Lagunya enak bawakan asyik ini malam terbaik kalian,” ujar Iis Dahlia.

Oleh host DA 3,  Nisa dan Dila diminta maju ke depan. Yang mengisi bottom 2 atau dalam posisi tidak aman yakni Nisa Solo. Duo Alfin maju ke babak 10 besar. Dalam posisi tidak aman yakni Nisa Solo dan Dila Karawang.

Selanjutnya 5  juri lah yakni Hety Koes Endang, Inul, Fakhrul, Iis Dahlia dan Rita Soegiarto yang menentukan nasib keduanya. Dila mendapatkan satu merah dari Iis dan empat hijau. Sedangkan Nisa mendapat satu merah dari Inul dan empat hijau dari dewan juri lainnya, sehingga keduanya sama kuat.

Akhirnya penentuan yang tersenggol dikembalikan kepada pilihan pemirsa. Nisa mendapat 30,4%, Dila mendapat 32,5% dan Duo Alfin 37,1%. Dengan demikian Nisa Solo tersenggol alias tersingkir. Selamat tinggal Nisa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya