SOLOPOS.COM - Evi Masamba Dangdut Academy 2 (Twitter.com)

D’ Academy 2 babak grand final menjadi waktu menegangkan bagi dua finalis, Danang Banyuwangi dan Evi Masamba.

Solopos.com, SOLO — Babak grand final kontes bernyanyi dangdut, D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2, bertajuk Konser Kemenangan tayang secara live melalui saluran televisi Indosiar, Jumat (12/6/2015), mulai pukul 17.00 WIB, hingga Sabtu (13/6/2015) dini hari. Melalui result show polling short message service (SMS), Evi Masamba keluar sebagai juara pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah melalui pelbagai sesi tantangan di malam paripurna D’ Academy 2, perolehan polling SMS antara Evi dan Danang sempat mengalami dinamika.

Sebelumnya, selama dua pekan berturut-turut, yaitu Jumat (29/5/2015), dan Jumat (5/6/2015), Evi Masamba menempati posisi pertama. Namun, di Konser Kemenangan ini, posisinya sempat bergeser. Di awal konser, Danang memimpin perolehan voting via SMS  untuk sementara.

Di segmen terakhir acara D’ Academy 2, akhirnya para pembawa acara, Andika Pratama, Rina Nose, Irfan Hakim, dan Ramzi, mengumumkan hasil akumulasi voting SMS. Evi Masamba keluar sebagai juara pertama kontes menyanyi dangdut DA 2 itu, dengan perolehan suara 54,92%.

Sementara Danang Banyuwangi yang menempati posisi juara kedua D’ Academy 2 memperoleh suara 45,08%.

Evi didampingi ibu dan neneknya menangis haru ketika dinobatkan sebagai juara pertama D’ Academy 2.

“Terima kasih banyak dan alhamdulilah saya sukses mewujudkan mimpi saya. Nenek saya, ibu saya, dan bapak saya akan saya umrahkan. Terima kasih untuk semua pendukung saya dan seluruh keluarga saya,” ujar Evi terharu.

Sebelumnya, melalui kontes bernyanyi D’ Academy 1, lahir pendangdut muda Lesty. Dengan kemenangan ini, Evi mengikuti jejaknya. Tak hanya Evi, Danang sebagai juara kedua juga mengucap syukur karena perjuangannya hingga di babak grand final dua besar ini tentu tak lepas dari dukungan pelbagai pihak.

Dalam kesempatan yang sama, para host juga mengumumkan kontes D’ Academy season ketiga akan segera digelar mengingat atensi masyarakat Indonesia yang luar biasa terhadap kontes dangdut. Evi pun menutup konser grand final DA 2 dengan menyanyikan lagu kemenangannya berjudul Muara Hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya