SOLOPOS.COM - Penampilan Danang Banyuwangi di Konser Kemenangan D' Academy 2 (Twitter)

D’ Academy 2 menyisakan Danang Banyuwangi dan Evi Masamba di babak grand final.

Solopos.com, SOLOKonser Kemenangan D’ Academy 2 digelar, Jumat (12/6/2015). Konser itu merupakan ajang penentuan untuk menentukan gelaran Dangdut Academy musim kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua kontestan bersaing di babak ini, yakni Danang banyuwangi dan Evi Masamba. Danang menjadi kontestan pertama yang tampil. Dia menyanyikan lagu Makan Darah yang dipopulerkan Rita Sugiarto.

Danang menyajikan dua aransemen saat menyanyikan lagu tersebut. Pertama Danang menampilkan aransemen musik jazz dan yang kedua aransemen dangdut original. Penampilan itu pun mendapat sanjungan dari para juri D’ Academy 2.

“Dua aransemen yang bagus, musik jazz dan dangdut original dikolaborasikan dengan apik,” ujar salah satu juri, Rita Sugiarto.

Juri lain, Beniqno, juga menyampaikan apresiasinya terhadap Danang yang memiliki ide dua aransemen untuk lagu yang dinyanyikannya. “Di awal tampil dengan musik jaz dan sesuai dengan harapan saya kamu tetap menyajikan musik original dangdut di tengah lagu” ujar Beniqno.

Sementara menurut Saipul Jamil, Danang merupakan kontestan yang jenius. Danang dianggap mampu meracik sebuah lagu menjadi lebih menarik. “Saya tunggu kreasi kamu selanjutnya,” papar pria yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya