SOLOPOS.COM - Konser kemenangan D' Academy 2 (Twitter)

D’ Academy 2, Konser Kemenangan berakhir dini hari tadi. Evi Masamba mengalahkan Danang Banyuwangi.

Solopos.com, JAKARTA — Konser Kemenanan Dangdut Academy 2 (DA 2) akhirnya menempatkan Evi Masamba sebagai juara.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam babak grand final kontes bernyanyi dangdut, D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2, bertajuk Konser Kemenangan perolehan short message service (SMS) Evi mengungguli Danang Banyuwangi. Konser Kemenangan DA 2 tayang secara live melalui saluran televisi Indosiar, Jumat (12/6/2015), mulai pukul 17.00 WIB, hingga Sabtu (13/6/2015) dini hari.

Evi Masamba merupakan kuda hitam dalam D’Academy 2. Sementara Danang Banyuwangi oleh banyak pihak ditempatkan sebagai unggulan. Bahkan sata pertarungan lagu pertama, Danang Banyuwangi sukses merebut hati juri lewat lagu Makan Darah yang dibuat dalam dua aransemen, jaz dan dangdut.

Masuknya Evi dalam grand final D’ Academy 2 menjadi surprise dirinya. Wanita berkulit sawo matang ini mengaku sama sekali tak menyangka bisa sampai ke konser kemenangan D’ Academy 2.

Sebelumnya, selama dua pekan berturut-turut, yaitu Jumat (29/5/2015), dan Jumat (5/6/2015), Evi Masamba menempati posisi pertama. Namun, di Konser Kemenangan ini, posisinya sempat bergeser. Di awal konser, Danang memimpin perolehan voting via SMS  untuk sementara.

Di segmen terakhir acara D’ Academy 2, akhirnya para pembawa acara, Andika Pratama, Rina Nose, Irfan Hakim, dan Ramzi, mengumumkan hasil akumulasi voting SMS. Evi Masamba keluar sebagai juara pertama kontes menyanyi dangdut DA 2 itu, dengan perolehan suara 54,92%.

Sementara Danang Banyuwangi yang menempati posisi juara kedua D’ Academy 2 memperoleh suara 45,08%.

Sebelumnya, melalui kontes bernyanyi D’ Academy 1, lahir pendangdut muda Lesty. Dengan kemenangan ini, Evi mengikuti jejaknya. Tak hanya Evi, Danang sebagai juara kedua juga mengucap syukur karena perjuangannya hingga di babak grand final dua besar ini tentu tak lepas dari dukungan pelbagai pihak.

Dalam kesempatan yang sama, para host juga mengumumkan kontes D’ Academy season ketiga akan segera digelar mengingat atensi masyarakat Indonesia yang luar biasa terhadap kontes dangdut. Evi pun menutup konser grand final DA 2 dengan menyanyikan lagu kemenangannya berjudul Muara Hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya