SOLOPOS.COM - Penampilan Danang Banyuwangi (Twitter.com)

D’ Academy 2 memasuki babak empat besar. Salah satu kontestan di babak itu adalah Danang Banyuwangi.

Solopos.com, SOLO – Persaingan kontestan ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut, D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2, semakin ketat. Acara yang disiarkan stasiun televisi Indosiar itu telah memasuki babak empat besar, Jumat (8/5/2015). Danang Banyuwangi diakui oleh juri paling jago cengkok dangdut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danang Banyuwangi merupakan salah satu kontestan yang bersaing di babak itu. Dalam Konser Result 4 Besar D’ Academy 2, Danang memukau para juri dengan cengkok khasnya. Saat itu Danang menyanyikan lagu yang dipopulerkan Mansyur S. berjudul Zubaidah.

Pria bernama lengkap Pradana Dieva itu mampu mengeksporasi lagu tersebut dengan baik. Di lagu tersebut Danang berimprovisasi dengan bayak cengkok di beberapa part. Berkat cengkok itu, para juri pun memberi pujian.

“Danang itu jago cengkok, tapi tetap harus menempatkannya dengan baik,” ujar salah seorang juri, Rita Sugiarto.

“Semuanya bagus, Danang ini selalu banyak cengkok di lagu-lagu yang dinyanyikan saking pinternya dia,” ujar juri lain, Iis Dahlia.

Di babak ini Danang bersaing dengan tiga kontestan lainnya, yakni Evi Masamba, Reza Bandung, dan Irwan Sumenep. Di hari pertama konser empat besar D’ Academy 2, Danang Banyuwangi meraih polling sms tertinggi. Hal tersebut tentu menjadi poin penting bagi Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya