SOLOPOS.COM - Penyanyi Dangdut Saiful Jamil (JIBI/Solopos/Antara)

D’ Academy 2 dimenangi finalis Evi asal Masamba.

Solopos.com, SOLO — Juri ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2, Saipul Jamil, berpendapat di matanya, pemenang pertama bukan Evi Masamba, melainkan finalis Danang Banyuwangi. Mengapa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Saipul, kualitas teknik bernyanyi Evi Masamba belum sebaik Danang. Mantan suami Dewi Persik itu pun tak segan-segan mengatakan di antara semua kontestan D’ Academy 2, Danang yang menurutnya memiliki kualitas tinggi sebagai pendangdut.

“Buat Danang, di hati saya sebagai juri dia tetap yang paling berkualitas dari segi penyanyi dangdut,” kata Saipul Jamil di belakang Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, sebagaimana dilansir Liputan6, Sabtu (13/6/2015).

“Kalau menurut saya, Evi masih banyak kurangnya. Tapi karena pemirsa yang memilih, ya silakan. Saya berpendapat seperti ini karena jujur. Saya cuma menilai dari pandangan saya,” terang Bang Ipul.

Dalam kesempatan tersebut, Saipul Jamil memberi pesan kepada Evi Masamba agar menjaga kualitas dalam menyanyi. Hal tersebut perlu dilakukan Evi sebagai bentuk tanggung jawabnya yang menyandang juara satu.

“Buat saya, sebagai pemenang, Evi harus bertanggung jawab. Kualitas harus dijaga, jangan sampai performnya di luar tidak maksimal. Kan harus berkualitas,” ucap Saipul Jamil.

“Jadilah pemenang semurni-murninya pemenang. Bukan hanya untuk pemirsa, tapi dia juga harus benar-benar memenangkan segala macam penyanyi,” pungkas Saipul.

Sebelumnya, pantauan Solopos.com pada gelaran Konser Kemenangan DA 2, Jumat (12/6/2015), Evi keluar sebagai pemenang pertama dengan perolehan suara voting via layanan pesan singkat (SMS), sebesar 54,92%. Sementara Danang Banyuwangi memperoleh suara sebesar 45,08%.

Melalui kemenangan Evi di D’ Academy 2 ini, ia berhak mendapatkan hadiah dari sponsor berupa uang tunai Rp150 juta dan satu unit mobil. Sementara itu, Danang sebagai juara kedua mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya