SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Boyolali tetap membuka layanan administrasi kependudukan saat libur Lebaran, Senin (3/6/2019), Selasa (4/6/2019), dan Jumat (7/6/2019).

Payanan hanya akan ditutup saat tanggal merah yaitu Rabu dan Kamis (5-6/6/2019). Kepala Disdukcapil Suyitno mengatakan selama masa cuti bersama tersebut dia telah menyiapkan petugas piket sehingga pelayanan dapat berjalan seperti biasa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam sehari direncanakan ada tiga petugas piket untuk untuk mengurusi administrasi kependudukan seperti pemindahan kartu keluarga (KK) dan pembuatan akta kelahiran.

Lebih jauh, Suyitno menyebutkan kini untuk pembuatan KK dan KTP cukup dengan mengurus di petugas Disdukcapil yang ditempatkan di tiap-tiap kecamatan. “Petugas di kecamatan kami menyesuaikan kantornya, jika kantor kecamatan mengadakan pelayanan di hari cuti bersama maka pelayanan Disdukcapil akan tetap buka,” imbuh Suyitno.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, saat cuti bersama Lebaran, jumlah warga yang mengurus administrasi kependudukan relatif sadikit. Lonjakan justru terjadi setelah Lebaran, baik karena menikah maupun berpindah kartu keluarga (KK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya