SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cussons, produk perawatan balita masih memiliki pasar kuat.

Harianjogja.com, JOGJA- Cussons Indonesia menargetkan 20% kenaikan penjualan tahun ini. Produsen perlengkapan perawatan bayi dan anak itu optimistis tetap memimpin pasar sektor ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brand Manager IMEX Baby and Kids PT PZ Cussons Indonesia, Cicilia Elisabeth Tenges menjelaskan, mekipun saat ini banyak muncul brand baru produk perawatan bayi dan anak, konsumen memiliki awareness terhadap Cussons. Penilaian tersebut setidaknya dilihat dari tingginya antusiasme masyarakat mengikuti Cussons Bintang Kecil Season 4. Sejak digelar selama tiga tahun berturut-turut, event kontes foto dan video anak ini diklaim mampu mendongkrak penjualan.

“Penjualan kami dalam sebulan tumbuh 20 persen dibanding tahun lalu. Target kami selama tiga bulan kontes ini digelar bisa memicu kenaikan 20 persen,” kata Cicilia seusai pengumuman pemenang mingguan Bintang Kecil Season 4 untuk Jogja di Plaza Ambarrukmo, Senin (23/11).

Dijelaskan Cicilia, meskipun market share setiap bulan fluktuatif namun Cicilia memastikan Cussons mendominasi penjualan dengan penguasaan pasar sekitar 35%. Produk utama yang laris di pasaran antara lain Cussons Baby seperti tisu basah, bedak, baby cream, serta baby shampoo. Produk ini diperuntukkan bagi segmen newborn baby (bayi baru lahir) hingga usia tiga tahun.

Belakangan, Cussons juga meluncurkan produk baru berupa Sensitive Wipe Tissue, Olive Oil tanpa alkohol, dan Baby Telon Oil yang mengandung bahan anti nyamuk. “Cussons masih jadi favorit di Indonesia, termasuk di Jogja. Sekitar 80 persen kontribusi memang masih dari Cussons Baby dan tisu basah. Dari hasil survey, ternyata banyak juga anak hingga usia sekolah yang masih memakai produk Cussons karena merasa nyaman pakainya,” kata Cicilia.

Dijelaskan dia, Cussons Bintang Kecil Season 4 menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama anak Indonesia. Dalam lomba kontes foto dan video ini, Cussons menyediakan media yang tepat bagi para orangtua untuk mengekspresikan kecintaan pada buah hati. Setiap minggunya, Cussons mengumumkan para pemenang periode mingguan. Pendaftaran resmi berlangsung 10 Oktober-10 Januari 2016.

Dalam penyelenggaraan kali ini, Cussons berpartisipasi dalam kegiatan sosial sesuai tema ‘Tumbuh Dengan Cinta’. Cussons memberikan donasi senilai Rp500 bagi seriap anak yang mengirimkan foto dan video. Donasi dikumpulkan untuk pembangunan fasilitas ruang menyusui (nursery room) di beberapa titik tempat umum.

Selain itu, Cussons akan memberikan lebih banyak hadiah dan juga pemenang dengan total hadiah terbesar untuk katehori Bayi dan Anak yang pernah ada di Indonesia sebesar Rp1 miliar. Cicilia juga berharap, kegiatan ini akan membuat ikatan antara merk Cussons Baby dan Cussons Kids dengan konsumen setia terus terjalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya