SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencuri JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Ilustrasi Pencuri
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

WONOSARI-Nasib nahas dialami Riyadi, 27, warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Selasa (21/5) malam. Akibat perbuatannya mencuri tikar di sebuah pos ronda di Dusun Purwosari, Baleharjo, tubuh Riyadi babak belur setelah dihajar massa.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Salah satu saksi mata, Adhitya Putratama mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu beberapa warga Purwosari hendak jaga malam di Pos Ronda.

Namun saat sampai di pos tersebut, mereka mendapati tikar yang biasa digunakan tidak ada. Kemudian diperoleh informasi bahwa tikar dibawa Riyadi.

“Warga mencari Riyadi sampai ke terminal lama Baleharjo,” katanya, Rabu (22/5/2013).

Ternyata, Riyadi bersembunyi di salah satu ruko bekas agen tiket bus. Karena pintu ruko terkunci, warga pun mendobraknya menggunakan linggis. Namun, warga mendapati di dalam ruko ternyata tidak hanya tikar, melainkan perabotan dapur yang diduga barang curian.

Warga yang geram sempat meluapkan emosinya ke arah Riyadi karena warga menduga Riyadi tidak hanya satu kali saja mencuri.

“Hanya untuk memberikan pelajaran saja supaya kapok,” ujar Adhitya.

Puas meluapkan emosinya, warga pun menyerahkan Riyadi ke petugas. Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Suhadi mengatakan, Riyadi tidak diproses melainkan hanya diwajibkan apel.

“Semalam juga sudah kita lepas lagi, hanya wajib apel saja,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya