Curi Tabung Elpiji, Pencari Rumput di Sidoharjo Sragen Nyaris Diamuk Massa
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, SRAGEN -- AP, 28, warga Kecamatan Kota Sragen, Sragen, nyaris diamuk massa setelah tepergok mencuri satu tabung elpiji 3 kg di areal persawahan Dukuh Klero, Desa Sidoharjo, Sragen, Sabtu (21/9/2019).

Tabung elpiji itu milik petani yang dipakai menggerakkan mesin diesel penyedot air. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian itu bermula ketika AP mencari rumput di lokasi pada Sabtu siang.

Di sela-sela mencari rumput, AP melihat tabung elpiji. Tabung itu dipakai untuk menggerakkan mesin diesel penyedot air di sawah milik Dwi Purwanto, 36, warga Dukuh Nglebak, RT 012/RW 002, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Karena tidak terlihat oleh pemiliknya, tebersit niat jahat di benak AP untuk mencuri tabung gas itu. Namun AP justru tertangkap tangan oleh Dwi Purwanto.

Para tetangga Dwi Purwanto yang mendengar hal itu langsung menuju lokasi. Sebagian warga kemudian menghubungi Polsek Sidoharjo Sragen. Polisi datang ke lokasi untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri oleh warga.

"Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, kami membawa pelaku berikut barang bukti ke Mapolsek Sidoharjo. Jadi, belum sempat terjadi aksi main hakim sendiri oleh warga," terang Kanit Reskrim Polsek Sidoharjo, Aiptu Warsito, mewakili Kapolsek Sidoharjo, Iptu Zainal Arifin, kepada Solopos.com, Minggu (22/9/2019).

Aiptu Warsito menjelaskan sebetulnya kasus tersebut bisa berlanjut ke ranah pidana. Akan tetapi, korban meminta penanganan kasus tersebut tidak dilanjutkan. Korban mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan.

"Kami memediasi masalah itu antara korban dan pelaku. Berhubung kerugian hanya Rp150.000 dan keduanya juga sudah saling kenal, korban meminta penanganan kasus itu tidak dilanjutkan. Pelaku sudah meminta maaf atas kekhilafannya," papar Aiptu Warsito.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom