SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Kepepet butuh uang untuk biaya hidup, Jumali,29, warga Jl. Wardani, Kota Baru, Gondokusuman, nekat mencuri sepeda, Rabu (18/5) siang. Hasilnya, buruh bangunan itu menjadi bulan-bulanan massa.

Kasi Humas Polsek Mlati, Aiptu Tri Wanto yang ditemui Kamis (19/5) siang menginformasikan, aksi pencurian tersebut bermula ketika pelaku menumpang bus dari rumahnya, dan turun di seputaran Mirotta Kampus, Jl. C. Simanjuntak, Terban, Gondokusuman, sekitar pukul 11.00 WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sampai di sana, dia kemudian berkeliling dengan berjalan kaki, menuju ke wilayah Sendowo, Sinduadi, Mlati. Sampai di sana, begitu melintas di depan masjid Mustaqiem, ia melihat ada sebuah sepeda jenis fixie, milik Miftahul Umam, 18, yang tengah diparkir di halaman masjid.

Melihat suasana sepi, timbul niat untuk mencuri sepeda tersebut. Tanpa berpikir lebih jauh, pelaku segera menuntun sepeda tersebut keluar dari halaman masjid. Namun sayang aksinya diketahui oleh seorang warga yang bernama Sudarno.

Secepat kilat Sudarno mengejar pelaku dan berhasil mencegat di depan SDN Percobaan Sendowo. Setelah itu pelaku ditanya tentang asal-usul sepeda tersebut, tapi dia tidak menjawab.

Melihat gelagat pelaku, Sudarno kemudian mengajaknya kembali ke masjid, tapi begitu hendak dibawa, pelaku justru melarikan diri sehingga Sudarno langsung meneriaki maling sehingga memancing perhatian warga sekitar yang beramai-ramai mengejar dan menganiaya pelaku hingga babak belur. Akhirnya warga menyerahkan pelaku ke Polsek Mlati.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya