SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Warga Dukuh Sanggung RT 14/RW XIV, Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Wahono, 40, mengalami babak belur pada bagian wajahnya, lantaran dihajar massa saat tepergok mencuri puluhan tong sampah yang terbuat dari plastik, Kamis (1/4) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari di Dukuh Bangunsari RT 01/XIV Kelurahan Sragen Kulon, Sragen.

Informasi yang dihimpun Espos, di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis, peristiwa itu berawal saat salah seorang warga setempat Budi pulang dari berpergian jauh ke tempat tinggalnya yang berada di lingkungan RT 01/RW XIV Bangunsari. Saat memasuki kampung, warga tersebut mengetahui seseorang mencurigakan yang mengambil tempat sampah yang terbuat dari plastik dan seng di pinggiran jalan. Tong sampah itu dimasukan ke dalam beronjong seraya mengendarai sepeda ontel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Budi membangunkan sejumlah warga lainnya secara diam-diam. Sejumlah warga yang sudah terjaga segera mencegat tersangka dan langsung menghajarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

”Pencuri itu langsung dibawa ke pos ronda setempat untuk ditanyai warga dan diadili bersama. Bahkan celana panjang yang dipakai pencuri itu dirobek pada bagian kanan sampai ke paha. Bahkan warga sempat membuatkan tulisan dari kardus yang berisi maling tong sampah. Selain itu tong sampah hasil curiannya dikalungkan ke leher tersangka dan digelandang ke Polsek Sragen saat hari mulai cerah,” ujar Tugiyo, 45, salah satu warga setempat.

Tersangka mengalami luka-luka pada bagian muka sampai bengkak.
Menurut pengakuan tersangka Wahyono di Mapolsek Sragen, pekerjaan itu sering dilakukan pada malam hari dan pagi hari di beberapa daerah. Dia juga mengakui bahwa perbuatannya itu mencuri dan menyatakan tidak akan mengulanginya lagi.

Kepolres Sragen AKBP Drs Jawari melalui Kapolsek Sragen Saini membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini tersangka masih diproses di Mapolsek Sragen untuk penanganan lebih lanjut.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya