SOLOPOS.COM - ilustrasi (google.img)

ilustrasi (google.img)

SUKOHARJO-Puluhan perangkat computer meliputi central processing unit (CPU), monitor, dan proyektor SMP Negeri 3 Nguter, raib digondol maling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun solopos.com, Jumat (30/3/2012), jumlah CPU yang hilang lebih dari 20 unit. Selain itu belasan monitor dan dua proyektor merk BenQ dan Toshiba juga raib. Belum diketahui secara pasti waktu pembobolan sekolah, namun peristiwa itu diketahui Minggu (25/3) pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikemukakan, peralatan komputer yang berhasil dicuri semula diletakkan di dalam ruang laboratorium. Pencuri diperkirakan sempat berniat masuk melalui pintu, namun batal karena dilengkapi dengan teralis. Tetapi tidak kurang akal, maling yang belum diketahui jumlahnya tersebut berhasil masuk melalui jendela.

Wakil Kepala SMP Negeri 3 Nguter, Kardiya, membenarkan adanya aksi pencurian di sekolahnya, Sabtu (24/3) lalu. Namun dia tidak bersedia menjelaskan barang yang hilang dibawa pencuri. “Saya tidak bisa sampaikan, sudah dilaporkan polisi,” ujarnya di SMP Negeri 3 Nguter, Jumat.

Kapolsek Nguter, AKP Sujiman, mengakui adanya pembobolan SMP Negeri 3 Nguter. “Betul. Tapi informasinya Humas Polres saja,” ujarnya ketika dihubungi, Jumat (30/3) siang. Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Widodo, tidak menjawab saat hendak dimintai konfirmasi. Widodo juga tidak menanggapi saat solopos.com mengirimkan pesan pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya