SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Gara-gara kedapatan mencuri kabel seluler di Dukuh Bulurejo, Desa Randusari, Kecamatan Teras, warga Solo dibui. Aksi nekat Agus Wiyanto alias Apem alias Jon, warga Kadipiro, Banjarsari, Solo dilakukan pada akhir pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Espos, Selasa (24/5/2011), pada Sabtu (21/5/2011) petugas Polsek Teras petugas mencurigai tiga orang dengan gerak-gerik mencurigakan di sekitar tower Smart yang berlokasi di dukuh Bulurejo, Desa Randusari, Teras. Untuk menguatkan kecurigaan, petugas pun mengintai gerak-gerak tersangka, petugas lantas menangkap para tersangka yang diperkirakan berjumlah tiga orang. Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Teras, AKP Demianus P mengatakan petugas melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Mereka lari ke arah perumahan warga. Warga yang mengetahui lantas membantu untuk menangkap tersangka,” ujarnya kepada wartawan, Senin (24/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas berhasil menangkap satu tersangka, yakni Agus. Sementara dua lainnya kabur. Tersangka  lantas diamankan ke Mapolsek Teras kemudian diteruskan ke Mapolres Boyolali. Dari tangan tersangka disita barang bukti antara lain satu buah kabel DC 50 yang terbuat dari tembaga terbungkus karet warna hijau kuning sepanjang 2,5 m dan satu buah kabel DC 50 terbuat dari tembaga terbungkus karet warna hijau kuning sepanjang 2 m.  Ia terjerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Kasus ini masih terus diselidiki lebih lanjut,” tandasnya.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya