SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Aksi pencurian terjadi di salah satu rumah warga di perumahan BSA Wates yang dilakukan oleh seorang pemulung, Kamis (19/6/2014).

Pelaku, Agus Supriyanto, 29, hampir diamuk massa, namun, beruntung akhirnya dapat diamankan petugas kepolisian, Polres Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pernyataan korban, Reni Ayu Syaefani, 18, ketika itu dirinya sedang menonton televisi di ruang tengah. Lalu ibunya mendengar suara benda jatuh dan dia bergegas menuju sumber suara tersebut.

“Setelah saya lihat, ada bapak-bapak bawa karung pakai baju biru buru-buru keluar dari rumah saya. Lalu ibu bilang dompetnya ilang, akhirnya saya kejar,” papar Ayu usai membuat keterangan di Polres Kulonprogo.

Ayu kemudian berusaha mengejar pelaku dan akhirnya tertangkap warga. Saat ditanya, pelaku awalnya tidak mengaku telah mengambil dompet di rumahnya. Namun, setelah diiming-imingi uang Rp100.000, pelaku akhirnya mengaku.

“Dia bilang dompetnya disembunyikan di bawah tumpukan bambu. Akhirnya dompetnya dikembalikan. isi dompet ada uang, ATM, STNK dan surat-surat penting lainnya,” jelas Ayu.

Agus mengaku setelah berdamai dengan korban, saat hendak naik angkot untuk pulang merasa dikejar warga. Takut dipukuli, pelaku lari ke arah rel kereta api di kampung Jogoyudan. Warga yang kesal dengan ulahnya menghajar korban, namun akhirnya dapat dihentikan petugas.

“Saya nekad nyuri karena butuh uang untuk anak saya sekolah,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya