SOLOPOS.COM - internet

Sleman–Aksi pengadilan massa terjadi di Depok, Sleman, Kamis (25/3) pagi. Seorang pemuda pendatang bernama Yanuarius,32, warga Jl. Soekarno-Hatta, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), harus bernasib apes dihajar warga, lantaran tertangkap tangan mencuri dompet milik seorang mahasiswi yang tinggal di Depok, Sleman.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja di lokasi kejadian menyebutkan, tindak pencurian yang dilakukan Yanuarius dilakukan saat korbannya, Susi, 19, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jogja sedang tertidur di kamar kosnya, di Gg.Nangka IV No.168 Jalan KH Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman. Saat tidur, korban membiarkan pintu jendela kamarnya dalam keadaan terbuka.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Saat korban tidur, yakni sekitar pukul 05.30 WIB, Yanuarius langsung beraksi. Namun apes bagi Yanuarius. Saat sedang berusaha mengambil dompet berisi uang Rp 100.000 yang diletakkan di meja di dekat jendela, Susi langsung terbangun. Mengetahui ada orang tak dikenal yang berusaha mengambil dompetnya, Susi langsung menjerit dan berteriak meminta pertolongan. Kontan, warga yang mendengar teriakan itu langsung beramai-ramai menangkap dan menghajar Yanuarius.

Beruntung, sebelum aksi pengadilan massa terlangsung semakin brutal, petugas patroli Polsek Depok Timur yang menerima laporan langsung merapat ke lokasi kejadian. Bersama barang bukti dompet milik Susi, Yanuarius langsung dibawa ke Mapolsek Depok Timur untuk menjalani pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Depok Timur, Ipda Eka Andi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang tersangka pelaku pencurian dompet. Menurut dia, pelaku masih terus diperiksa guna pengembangan kasus lebih jauh.

JIBI/Harian Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya