SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

WONOSARI—Berniat ingin teler bir bersama temannya namun tak punya uang, ‘koboi cilik’ berinisial YMG, 16, warga Ponjong nekat mencuri  tiga botol bir di Alfamart, Kepek, Wonosari, Rabu (10/10/2012) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pesta bir koboi cilik yang masih berstatus pelajar SMA itu pun batal karena pelaku harus digelandang ke Mapolres Gunungkidul setelah aksi pencurian tersebut digagalkan sejumlah karyawan.

Kasus pencurian bir terungkap saat YMG diketahui menyelipkan tiga botol bir di balik baju. Bak pembeli pada umumnya, YMG yang mengundang kecurigaan itu pun berlagak hendak pura-pura membayar di kasir.

Beberapa karyawan yang semula mengintip aksi YMG menyelipkan di celana itu pun langsung berusaha menghentikan pelaku yang saat ini tergesa-gesa meninggalkan toko.

Kontan, aksi itu mengundag perhatian para pemuda yang tengah nongkrong di kawasan itu untuk mengepung para pelaku yang berusaha berkelit dan bernada melakukan perlawanan.
“Kami langsung menghentikanlangkah anak itu dan meminta keterangan. Setelah kami paksa untuk membuka baju kami temukan tiga botol bir yang diselipkan celana. Aksi itu langsung kami laporkan pihak kepolisian setempat,” kata salah satu karyawan Alfamart dilokasi kejadian.
Beruntung anggota Polres datang ke lokasi sehingga YMG lolos dari amuk massa. “Kasus ini sudah kami tangani. Dan saat ini baru kami proses untuk kami kembangkan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Suhadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya