Curhatan Netizen: Semenjak Ada Corona, Batuk Langsung Mikirin Hidup
Infografis Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Masyarakat Indonesia dan dunia dihebohkan dengan kemunculan virus corona atau Covid-19. Di Indonesia ada 309 kasus positif corona, 25 meninggal, dan 15 sembuh. Berbagai curhatan dan keluhan netizen soal corona ramai di media sosial.

Salah satu curhatan corona yang viral ditulis oleh netizen pengguna akun media sosial Twitter @hasbyeee. Dia menuliskan mengenai gejala corona yang kerap ditandai dengan batuk.

Pengobatan Massal Corona Via Online Ala Ningsih Tinampi

"Semenjak ada corona, batuk dikit langsunng mikirin hidup," tulis pengguna akun Twitter @hasbyeee, Rabu (17/3/2020).

Curhatan netizen pengguna akun @hasbyeee itu viral di media sosial. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Jumat (20/3/2020), cuitan pengguna akun @hasbyeee itu telah diunggah lebih dari 44.000 kali dan mendapat hampir 72.000 likes dari netizen di media sosial Twitter.

Cuitan pengguna akun @hasbyeee itu juga ramai dikomentari netizen. Rata-rata netizen mengaku merasakan apa yang dialami oleh pengguna akun @hasbyeee.

Dijual Rp3.000/Gelas, Jamu Anti-Corona Endang Sukoharjo Laris Manis di Solo

"Semenjak ada corona, bersin dikit berasa teroris incaran interpol. Semua pada ngelirik sinis," ungkap netizen pengguna akun @Toeredho.

"Semenjak ada corona, yang biasanya makan gak cuci tangan, skrg harus cuci tgn sebersihnya," imbuh netizen pengguna akun @nksyaa_.

"Ya Allah benar sekali, Jangankan batuk ya, pilek tenggorokan sakit aja gue uda lngsung mikirin mati," tambah netizen pengguna akun @marshandapd.

Mulai Hari Ini Sekolah di Boyolali Diliburkan, Masuk Lagi 30 Maret 2020

Gejala Corona

Batuk, flu, demam, sakit tenggorokan, sesak napas setelah berpergian ke daerah terjangkit corona atau pun kontak dengan pasien positif corona adalah beberapa gejala yang muncul jika seseorang terpapar Covid-19.

Penyakit ini dapat memiliki gejala yang lebih parah bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan pneumonia atau sesak napas.

Dalam kasus kronis, penyakit ini dapat menyebabkan kematian.

Ojek Online Soloraya Tetap Jalan Meski Terancam Corona, Ada Trik Jaga Kesehatan?

Orang-orang berusia lanjut dan yang memiliki gangguan medis lainnya (seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung), rentan mengalami gejala yang lebih parah.

Banyak orang seringkali bingung membedakan antara gejala influenza dan Covid-19. Baik influenza atau Covid 19, keduanya memang disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan dan memiliki gejala yang serupa. Maka tak heran, jika banyak orang seringkali keliru membedakan keduanya.

5 Wilayah di Jateng Masih Bebas ODP & PDP Corona, Mana Saja?

William Schaffner, dokter spesialis penyakit menular, mengatakan sangat sulit untuk membedakan antara flu biasa dan infeksi virus Corona.

Melansir laman Johns Hopkins Medicine, flu dan Covid-19 memiliki beberapa gejala yang mirip seperti, demam dan batuk. Kedua penyakit tersebut dapat dicegah dengan rutin mencuci tangan secara menyeluruh, tinggal di rumah saat sakit dan membatasi kontak dengan orang yang terinfeksi, serta menutup mulut saat batuk.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho