Curhat Tunangan Jamal Khashoggi: Jasadmu Hilang, Tapi Senyummu Tetap di Hati
Jamal Khashoggi dan Hatice Cengiz (Wahingtonpost.com)

Solopos.com, ANKARA Kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, 59, 2 Oktober 2018, menyisakan duka mendalam di benak kekasihnya, Hatice Cengiz. Wanita berusia 38 tahun itu sangat kehilangan sosok pria yang sangat dicintainya itu.

Dikutip dari Dre Share, Rabu (24/10/2018), Hetice Cengiz merupakan seorang mahasiswi program doktoral yang berdomisili di Istanbul, Turki. Dia juga seorang peneliti yang cukup aktif membuat karya ilmiah. Hatice Cengiz bertemu dengan Jamal Khashoggi pada sebuah pertemuan di bulan Mei 2018 silam.

Lantaran merasa cocok, Jamal Khashoggi dan Hatice Cengiz akhirnya berkencan hingga memutuskan bertunangan. Jamal Khashoggi yang berstatus sebagai duda tak mau menunggu lama untuk menikahi Hatice Cengiz. Mereka berdua pun datang ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Turki untuk mengurus dokumen pernikahan pada 2 Oktober 2018.

Hatice Cengiz yang lahir di Istanbul, Turki, 6 April 1980 tidak pernah menyangka rencana bahagianya bersama Jamal Khashoggi berujung duka. Dia tidak menyangka 2 Oktober 2018 menjadi hari terakhirnya bertemu dengan pria yang dicintainya. Padahal, mereka telah merencanakan pernikahan yang digelar secara privat di sebuah hotel di Istanbul.

Setelah kematian Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz menuliskan curahan hatinya melalui kicauan di Twitter. Berbagai cuitan tersebut menunjukkan besarnya cinta Hatice Cengiz kepada Jamal Khashoggi. "Mereka mengambil ragamu dari duniaku. Tapi, senyum indahmu akan selalu ada dalam jiwaku selamanya, sayangku," tulis Hatice Cengiz lewat lewat akun Twiiter @mercan_resifi.

Hatice Cengiz bahkan telah mempersiapkan pesta kejutan untuk merayakan ulang tahun ke-60 Jamal Khashoggi pada 13 Oktober 2018. Sayang, pesta tersebut tidak sempat digelar karena Jamal Khashoggi lenyap bagaikan ditelan bumi.

"Aku merencanakan pesta kejutan untuk tunanganku tersayang #Khashoggi. Saya mengundang semua teman dekatnya ke restoran #TheBosporus untuk merayakan ulang tahunnya. Tapi, di mana Jamal? Mimpiku hancur di hari ulang tahunnya," tulis Hatice Cengiz.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pembunuhan Jamal Khashoggi disiarkan langsung melalui Skype. Menurut sejumlah sumber dan rekaman CCTV di dalam gedung konsulat dia ditunggu 15 orang agen yang dikirim dari Riyadh. Namun, tidak dijelaskan pasti di mana lokasi pembunuhan Jamal Khashoggi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom