Oksana Veovodina dan Sultan Muhammad V (Instagram-@rihanapetra)

Solopos.com, KELANTAN Pernikahan mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V dari Kelantan, dengan Miss Moskow, Oksana Veovodina, pada Juni 2018 lalu akhirnya kandas. Perceraian Sultan Muhammad V dengan Oksana Veovodina diumumkan secara resmi, Minggu (21/7/2019).

Dikutip dari The Straits Times, Selasa (23/7/2019), pengacara Tengku Muhammad Faris Petra alias Sultan Muhammad V, Koh Tien Hua, menjelaskan, kliennya telah tiga kali mengucapkan talak terhadap istrinya di hadapan dua saksi pada 22 Juni 2019. Perceraian itu kemudian diproses di Pengadilan Syariah Kelantan, Malaysia, yang merilis akta cerai pada 1 Juli 2019.

Pada awalnya, Oksana Veovodina menyangkal perceraian tersebut. Namun, pernyataan pengacara Sultan Muhammad V menjelaskan jika dirinya tak lagi menjadi istri mantan Raja Malaysia itu. Perceraian itu membuat Oksana Veovodina sangat sedih.

Wanita berusia 27 tahun itu pun mencurahkan isi hatinya lewat akun Instagram-nya, @rihanapetra. Foto itu memperlihatkan Oksana Veovodina menggendong anaknya di taman. “Saya sedang menulis dan saya tidak dapat menahan air mata mengalir. Saya rasa tidak perlu menahannya, karena ini adalah tangis kegembiraan dan syukur,” ungkap Oksana Veovodina.

Oksana Veovodina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya rakyat Malaysia yang memberikan dukungan kepadanya. Oksana Veovodina mengaku sangat beruntung ada darah Malaysia yang mengalir di tubuh anaknya.

“Saya sangat bangga darah Malaysia mengalir dalam anak saya. Dan saya akan lakukan apa saja untuk membesarkan dia. Selayaknya dengan kasih sayang Anda semua. Saya terpaksa menghadapi berbagai jenis kejahatan, tipu daya, dan dengki. Tapi, Anda semua meyakinkan saya masih ada kebaikan di duni ini,” sambung Oksana Veovodina.

Sampai saat ini, belum diketahui persis penyebab perceraian Sultan Muhammad V dengan Oksana Veovodina. Perceraian itu terjadi setelah Oksana Veovodina rajin mengunggah potret kemesraannya dengan Sultan Muhammad V di media sosial.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pernikahan Oksana Veovodina dan Sultan Muhammad V terjadi pada Juni 2018 dalam tradisi Melayu Islam. Resepsi pernikahan tersebut digelar pada November 2018. Setelah resmi menikahi Oksana, Sultan Muhammad V memilih turun takhta. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Malaysia ada raja yang mengundurkan diri sebelum masa jabatannya selesai.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten