SOLOPOS.COM - Jupe dalam pemotretan bersama Rio Motret. (Istimewa/Instagram/@riomotret)

Curahan hati Rio Motret tentang semangat Jupe membuat warganet terharu.

Solopos.com, SOLO – Mendiang Julia Perez (Jupe) merupakan sosok artis yang baik hati dan profesional. Sikap itulah yang membuatnya memiliki banyak sahabat karib, salah satunya fotografer andal, Rio Wibowo alias Rio Motret.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semasa hidup, Jupe dan Rio kerap bekerja sama, salah satunya dalam proyek bertajuk Alkisah 2016 silam. Dalam proyek itu, Rio meminta bantuan Jupe dan 64 artis lainnya untuk berpartisipasi dalam pameran foto yang menandai kariernya selama 10 tahun.

Dalam proyek bertema cerita rakyat Indonesia itu, Jupe meminta difoto mengenakan kostum Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Menurut Rio, hasil foto tersebut merupakan salah satu karya terbaiknya bersama Jupe yang tak akan pernah terlupakan.

Menurut Rio, Jupe memang sangat mengagumi sosok Nyi Roro Kidul. Hal itu membuatnya sangat menjiwai peranya sebagai penguasa Pantai Selatan.

“18 Juni 2015. Ini adalah salah satu karya terbaik kita. Jupe sangat mengagumi sosok Kanjeng Ratu Kidul. Saat kali pertama diajak foto untuk Alkisah, beliau langsung meminta memerankan sosok ini. Jupe kagum dengan mitos sosok Ratu Pantai Selatan yang menggambarkan kekuatan seorang wanita, kekuasaannya, dan keanggunannya. Kata Jupe, ini gue banget,” kenang Rio mengawali caption video pemotretan Jupe yang diunggah di Instagram, @riomotret, Selasa (13/6/2017).

Guna menghasilkan foto terbaik, Jupe harus menjalani pemotretan bawah air. Kondisi tersebut membuatnya tersedak hingga akhirnya terpaksa membatalkan puasa pertamanya di bulan Ramadan.

“Aku inget saat pembuatan foto Alkisah Kanjeng Ratu Kidul ini beliau harus nyebur ke dalam air dan pada saat itu adalah puasa hari pertama. Demi men-support saya dan kekagumannya pada sosok ini, beliau jadi batal puasa karena tersedak air kolam terus2an,” sambung Rio.

Semua kondisi itu tak membuat Jupe putus asa. Ia tetap menjalankan pekerjaannya dengan sangat baik. Bagi Rio, Jupe sangat menjiwai perannya sebagai Ratu Kidul dan membuat hasil fotonya menakjubkan.

“Benar sekali, Jupe sangat menjiwai perannya sebagai Ratu Pantai Selatan. Sampai2 dia lupa kalau ini di dalam air. Saat memotret ini pun kita yang di dalam kolam semua merinding ngeliat Jupe yang sangat menjiwai. Saat melihat hasilnya pun kita seperti bukan ngeliat Jupe. Yang pasti foto ini menjadi masterpiece kita berdua, bukan karena saya, tapi karena penjiwaan beliau,” terang dia.

Fotografer langganan artis itu menilai Jupe memang selalu total dalam setiap pekerjaannya. Pelantun Belah Duren itu dinilai tak pernah gagal menghasilkan foto terbaik. Hal itu pada akhirnya membuat Rio merasa sangat kehilangan sosok Jupe yang sangat luar biasa.

“Bukan hanya di project ini. Jupe memberikan nyawa dalam setiap karya kita dan beliau tidak pernah gagal dalam memerankan konsep pada karya yang kita buat bersama. Puluhan photoshoot, video yang kita buat. Ratusan chat tengah malam yang ngebahas konsep seru ini itu, gila-gilaan kita dan support kamu sebagai teman yang baik meninggalkan memori manis. Berbahagialah di sama my masterpiece,” tutup Rio.

Hasil foto Jupe yang memerankan sosok Nyi Roro Kidul itu pun membuat warganet terpukau. Mereka memuji totalitas Jupe dalam proyek tersebut.

Emang ni yang paling the best menurutku dari yang lain. Keren bingitss,” puji @yennytheresia97.

“Sumpah ini bener2 keren banget. Kak Jupe bener2 menjiwai. Love you kak Jupe,” sambung @noviantiv8.

“Dari semua Alkisah aku paling merinding lihat yang ini. Keren sumpah,” timpal @oh_my_ryn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya