Tutup Iklan
Curhat Hanung Bramantyo Kehilangan Sosok B.J. Habibie
Foto Hanung Bramantyo dan istrinya bersama almarhum BJ Habibie (Instagram-@hanungbramantyo)

Solopos.com, SOLO – Sutradara Hanung Bramantyo sangat kaget mendengar kabar duka kematian B.J. Habibie, Rabu (11/9/2019). Dia mengaku sangat kehilangan lantaran kerap bersinggungan langsung dengan Eyang Habibie.

Kesedihan Hanung Bramantyo atas wafatnya B.J. Habibie terlihat dari unggahan di Instagram-nya. Hanung Bramantyo mengunggah fotonya bersama B.J. Habibie. Dalam sederet foto itu, Eyang Habibie terlihat sangat bahagia mengawal proses syuting film tentang kehidupannya.

“Selamat jalan Eyang Habibie,” tulis Hanung Bramantyo disertai emoji menangis.

Seperti diketahui, Hanung Bramantyo adalah sutradara unutk tiga film tentang B.J. Habibie. Hanung Bramantyo menyebut B.J. Habibie masih membimbing proses syuting film ketiganya bulan lalu.

“Satu bulan yang lalu saya masih ketemu Pak Habibie untuk syuting film Ainun. Beliau masih mengarahkan saya, bercerita secara jelas. Masih sehat dan saya enggak menyangka kalau hari ini beliau sudah enggak ada,” kata Hanung Bramantyo saat melayat B.J. Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, seperti dilansir Suara.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, B.J. Habibie meninggal dalam usia 83 tahun akibat gagal jantung, Rabu petang. Jenazahnya bakal di makamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, tepat di samping makam istrinya, Hasri Ainun Habibie, Kamis (12/9/2019) siang.

B.J. Habibie merupakan tokoh penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Dia adalah ilmuwan jenius yang dimiliki Indonesia. Dia juga sempat menjabat sebagai presiden ke-3 Republik Indonesia yang mewariskan Undang-Undang Pers (UU Pers).

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho