SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kesedihan masih dirasakan putra sulung mendiang KH. Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Sebagai anak tertua, dia merasa sangat kehilangan sosok ayah yang menjadi panutan dalam hidupnya. Meski demikian, Alvin Faiz tetap terlihat tegar saat mengabarkan setiap detik kondisi sang ayah hingga ajal menjemput.

Alvin Faiz menjadi salah satu orang yang mengimami salat jenazah ayahnya. Dia juga yang mengazankan jenazah sang ayah saat dimasukkan ke liang lahat. Alvin Faiz menceritakan perasannya saat mengazankan jenazah Ustaz Arifin Ilham lewat video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @alvin_411, Jumat (24/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alvin Faiz mempersembahkan suara azan tersebut untuk kali terakhir kepada sang ayah. Dia berdoa semoga mendiang ayahnya berbahagia di alam kubur. “@kh_m_arifin_ilham dulu abi yang mengazankan Alvin ketika pertama kali bertemu abi. Sekarang, giliran Alvin yang mengazankan abi. Biarlah suara azan ini menjadi suara terakhir yang abi dengar dari Alvin. Sebelum abi berbahagia di alam kubur, Insyaallah, amin,” tulis Alvin Faiz.

Curahan hati Alvin Faiz mendapat beragam tanggapan dari netizen. Mereka memberikan komentar untuk menguatkan hati Alvin Faiz. “Sudah bahagia mas ayahandamu. Doakan selalu ayahandamu. Kirim hadiah terbaik, surat Al Fatihah dan Al Mulk sebagai teman di alam kubur sekaligus cahaya di alam kubur ayahandamu,” komentar @syifatulakbar.

“Kenapa aku merinding dan pengin nangis denger Alvin lagi azan. Suara terakhir Alvin bergetar,” sambung @viviewiyono.

Yang kuat Alvin. Abi sudah bahagia di sana. Doakan abi selalu dalam sujudmu. Kuat Alvin, kuat. Ingat Alvin anak tertua yang jadi panutan keluarga sekarang penggantinya abi. Bismillah, Alvin bisa,” lanjut @yuliaarifiani27.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham meninggal, Rabu (22/5/2019), di Penang, Malaysia. Dai kondang tersebut meninggal dalam usia 49 tahun setelah menjalani perawatan intensif untuk menyembuhkan kanker nasofaring dan getah bening yang dideritanya. Jenazah Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di pelataran masjid kompleks Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya