SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan penjahat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah, menangkap dua komplotan pencuri kendaraan bermotor dalam sepekan terakhir dengan menyita belasan sepeda motor dan dua unit mobil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Magelang AKBP Rifki di Magelang, Kamis, menyebutkan komplotan pertama terdiri atas Ariyanto,17, warga Plembangan, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan dan Waluyo,17, warga Dayogo, Kecamatan Pakis.

Ia menuturkan dari tangan kedua tersangka polisi menyita 10 unit sepeda motor, yakni tiga sepeda motor Honda Supra X, tiga Yamaha Yupiter, satu Honda Supra Fit, satu Yamaha Mio, satu Yamaha Vega, dan satu Yamaha Force One.

Menurut dia, polisi juga mengamankan satu Honda Supra Fit, satu mobil Toyota Avanza dan satu Suzuki Carry yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

“Ariyanto dan Waluyo mencari sasaran kendaraan roda dua di wilayah Kecamatan Kaliangkrik, Bandongan, Sawangan, Windusari, Kota Magelang dan bahkan Kulonprogo,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (30/10/2014).

Ia menuturkan komplotan kedua adalah Andika Hari Pratama warga Karang Kidul, Rejowinangun Selatan, Kota Magelang dan Noven Indra Permana warga Sumba, Kelurahan Wates, Magelang Utara, Kota Magelang. Keduanya tersangka mencuri dua sepeda motor Kawasaki Ninja.

Ia menjelaskan Andika juga terlibat perampasan sepeda motor di wilayah Kecamatan Candimulyo bersama Alisabah Dona Tumar,17, mereka menendang pengendara motor Ninja dan kemudian mengancam korban dengan pedang panjang.

“Pelaku pencurian dengan kekerasan dikenakan Pasal 365 KUHP dan pelaku pencurian dengan pemberatan dijerat Pasal 363 KUHP. Pelaku di bawah umur kami perlakukan berbeda sesuai UU,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya