SOLOPOS.COM - Ilustrasi (republika.co.id)

Ilustrasi (republika.co.id)

WONOGIRI – Pemilik kendaraan bermotor khususnya sepeda motor saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan. Sejumlah kejadian pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri. Yang terakhir, Minggu (25/3/2012) sekitar pukul 04.00 WIB, Polsek Wonogiri menerima laporan perihal Curanmor dari korban Erwin Setiawan, 22, warga Klampisan RT 001/RW 007, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar catatan Espos hingga berita ini ditulis sedikitnya sudah ada empat kendaraan yang dicuri. Korban Erwin kepada polisi menceritakan motor miliknya bernopol AD 6152 PG merek Yamaha Jupiter warna merah marun hilang. Sepeda motor tersebut tengah diparkir di halaman depan Warnet Vainet, Jalan A Yani, Wonogiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Korban datang ke Warnet tersebut Sabtu sekitar pukul 23.00 WIB. “Seusai memarkir motor, saya dan teman saya, Rendi bermain game di Warnet. Setelah bermain sekitar lima jam kami bermaksud pulang namun motor tak ada di tempat,” ujar korban kepada polisi.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Supriyadi saat mendampingi Kapolsek Wonogiri, AKP Hadijah Sahab mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika menyatakan, pelaku masih dalam penyelidikan. Kapolsek Wonogiri pun meminta para pemilik warnet dan usaha lain yang buka hingga larut malam tetap memperhatikan keamanan lingkungan dan kendaraan pengunjung.

“Kalau perlu diberi penjaga khusus di lokasi parkir. Apalagi kejadian yang menimpa Erwin, kondisi motor sudah dikunci setang sehingga kunci motor dijadikan barang bukti,” jelas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya