Solopos.com JEMBER — Rumah Bupati Jember Hendy Siswanto bersama puluhan rumah warga di Kampung Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kabupaten Jember terendam banjir akibat luapan Sungai Kalijompo, sehingga ketinggian banjir di lingkungan setempat mencapai 2 meter, Senin (17/1/2022) malam.
Semua keluarga orang nomor satu di Jember tersebut terpaksa naik ke lantai 2 karena seluruh ruangan di lantai 1 terendam banjir.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Bupati Jember, banjir hampir terjadi di beberapa wilayah, khususnya Kecamatan Kaliwates, termasuk rumahnya juga terdampak. Kejadian tersebut merupakan banjir tahunan akibat luapan Sungai Kalijompo.

 

Petugas BPBD membersihkan lumpur seusai banjir merendam rumah pribadi Bupati Jember Hendy Siswanto di Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Senin (17/1/2022). (Antara/Seno)

Banjir yang melanda permukiman di Kampung Ledok tersebut karena tingginya curah hujan di lereng Pegunungan Argopuro dan bukan karena banjir bandang.

Berdasarkan data BPBD Jember, banjir menerjang dua kecamatan yakni Kecamatan Kaliwates dan Patrang dengan jumlah 45 rumah terdampak banjir luapan sungai, namun tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut.

 

Banjir merendam rumah pribadi bupati Jember dan puluhan rumah di sekitarnya dengan ketinggian satu meter. (Antara/Seno)

 

Banjir akibat meluapnya Sungai Jompo setelah hujan deras mengguyur Jember selama lebih dari tiga jam. (Antara/Seno)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi