ilustrasi kebakaran. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SOLO — Cungkup makam keluarga Almarhum Samsu Rizal di Tempat Permakaman Umum (TPU) Bonoloyo terbakar, Kamis (13/9/2018) petang. Dalam kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Kadipiro Solo Terbakar Gara-Gara Obat Nyamuk" target="_blank" rel="noopener">kebakaran bermula saat penjaga makam sedang membakar sampah di sekitar lokasi tersebut pukul  17.15 WIB. Sampah yang terbakar tersebut kemudian merembet ke semak-semak dan rerumputan yang berada di sekitar lokasi makam keluarga milik almarhum Samsu Rizal. Api kemudian merembet hingga ke bangunan cungkup makam milik keluarga itu.

“Seluruh atap bangunan terbuat dari kayu langsung terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam -sesaat-rumah-warga-cepogo-boyolali-ludes-terbakar" target="_blank" rel="noopener">Kebakaran (DPK) Solo Gatot Sutanto kepada Solopos.com.

Warga yang mengetahui kobaran api langsung berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Sedangkan sebagian warga lain menghubungi pemadam -di-ceto-padam-jalur-pendakian-lawu-karanganyar-masih-ditutup" target="_blank" rel="noopener">kebakaran. “Pukul 18.00 WIB api bisa dipadamkan dengan lima unit mobil pemadam,” katanya.

Selama pelaksanaan giat evakuasi kebakaran dimakam, Gatot mengatakan berjalan dengan tertib aman dan lancar. Kejadian ini menimbulkan kerugian hingga Rp10 juta.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten