SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CILEGON — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tidak akan hadir dalam debat capres pada Sabtu (30/3/2019) malam di Jakarta. Bahkan dia juga hanya akan menonton sebentar debat tersebut melalui layar televisi. Ada apa?

Rupanya, hal ini terkait peringatan Earth Day atau Hari Bumi dengan mematikan listrik selama satu jam. Sandiaga menyatakan akan mematikan televisi pada pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. “Saya paling nonton sedikit saja, sepenggal saja karena harus mematikan listrik untuk menghargai hari bumi,” kata Sandiaga dalam rangkaian kegiatan kampanye di Cilegon, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hari ini, Sandiaga menyapa ribuan simpatisan dan pendukungnya yang berada di Cilegon dan Serang, dalam rangkaian kampanye nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di Serang dan Cilegon. Terkait persiapan debat keempat malam ini, Sandiaga Uno mengatakan Prabowo Subianto tidak mau menyerang lawan debatnya. Dia beralasan sikap itu diambil agar masyarakat kondusif khususnya 15 hari menjelang pesta demokrasi.

“Rileks saja, beliau tidak mau menyerang, meskipun ada masukan, ‘ayo Pak strateginya harus gini’. Enggak lah, dia mau agar masyarakat kondusif karena 15 hari ini masyarakat harus gembira untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh pencerahan dan pencerdasan,” kata Sandi.

Sandi mengatakan persiapan debat capres Prabowo sudah final dan Prabowo akan menerima masukan terakhir dari beberapa sahabatnya. “Kebetulan debat keempat ini tentang ideologi, pertahanan keamanan pemerintahan dan juga hubungan internasional yang menjadi perhatian Pak Prabowo sejak awal,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya