Cuma 2 Klub Grup B yang Belum Latihan, Persis Solo Salah Satunya
Striker Persis Solo, Rishadi Fauzi (kanan), dibayangi Joko Susilo saat latihan di Lapangan Donohudan, Boyolali, beberapa waktu lalu. Persis Solo berencana menggelar tes Covid-19 sebelum berlatih kembali pada awal September. (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menjadi salah satu tim di Grup B Liga 2 yang belum menggelar latihan. Rencana mereka untuk berlatih kembali pekan ini kemungkinan besar meleset.

Hingga Rabu (9/9/2020), manajemen belum kunjung memanggil pemain untuk berkumpul lagi di Kota Bengawan. Persis mulai menjajaki opsi terburuk apabila baru bisa mengumpulkan pemain sebulan sebelum kompetisi digelar.

Diketahui, sepak mula Liga 2 2020 bakal digeber 17 Oktober 2020. Laskar Sambernyawa tergabung di Grup B bersama PSCS Cilacap (tuan rumah), PS Hizbul Wathan, PSKC Cimahi, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra.

47 Warga Terciduk Tak Pakai Masker di Janti Klaten, Ini Hukumannya

Dari deretan klub Grup B Liga 2 tersebut, hanya Persis Solo dan PSKC yang belum kunjung menggelar latihan perdana. Hal ini tentu berpotensi membuat Tri Handoko dkk. ketinggalan langkah dari para rival, terutama dari segi kebugaran.

Manajer Persis, Hari Purnomo, mengakui kemungkinan kecil para pemain dapat berkumpul pekan ini. Menurut Hari, manajemen pusat baru saja menginstruksikan agar latihan perdana menunggu hasil medical workshop yang digelar PSSI di Jakarta, pekan depan. Hari mengatakan hasil dari pertemuan tersebut dapat menjadi panduan tim untuk menggelar tes Covid-19 serta latihan dengan protokol kesehatan.

“Rencananya workshop digelar di Hotel Fairmont, 14-16 September 2020. Kemungkinan besar kami menunggu hasil pertemuan itu dulu sebelum mengumpulkan pemain,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Sebulan Sebelum Kompetisi

Jika mengacu hal tersebut, praktis pengumpulan pemain paling cepat dijadwalkan pada 17 September 2020 atau sebulan sebelum kompetisi dimulai. Hari mengklaim persiapan satu bulan masih cukup ideal untuk mengembalikan fisik pemain setelah vakum kompetisi.

“Pemain sebenarnya sudah banyak menanyakan kapan latihan lagi. Ya kami hanya bisa menyampaikan arahan dari owner [Vijaya Fitriyasa]. Instruksi terakhirnya ya itu [menunggu medical workshop]. Ini supaya klir semua saat klub memulai latihan perdana,” tutur Hari.

10 Warga Karanglo Tawangmangu Positif Covid-19 Diisolasi di 1 Rumah

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, meminta manajemen tidak main-main dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 2 2020. Ini menyusul rencana latihan yang sudah tertunda hingga kali.

Sebagai informasi, Laskar Sambernyawa awalnya dijadwalkan berkumpul 18 Agustus kemudian mundur 1 September. Wacana pengumpulan pemain pada Rabu ini juga meleset. “Kalau klub lain sudah persiapan, kami minta Persis juga segera melakukannya.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom