SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

MOSKOW—Kelompok oposisi Suriah menculik dua warga Rusia dan seorang warga negara Italia serta menuntut uang tebusan sebesar lebih dari 700.000 dolar AS untuk pembebasan mereka, kata harian Kommersant, Kamis (20/12/2012.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dua warga Rusia dan seorang warga Italia itu diculik pada 17 Desember di dekat kota pelabuhan barat Suriah Latakia saat mereka bepergian di sepanjang jalan raya Tartus-Homs. “Satu sumber diplomatik di Moskow mengatakan kepada Kommersant jumlah uang pembebasan mereka itu adalah 50 juta Pound Suriah [lebih dari 700.000 dolar AS],” kata harian itu.

Kementerian Luar Negeri Rusia pada Selasa mengeluarkan pernyataan mengidentifikasi warga Rusia itu adalah V. Gorelov dan Abdessattar Khassun, yang juga memegang paspor Suriah. Adapun warga Italia tersebut adalah Mario Belluomo, yang diculik bersama mereka.

Ketiga orang itu bekerja pada perusahaan baja Hmisho di dekat Homs. Ditambahkan, perusahaan telah menerima permintaan telepon dari orang tak dikenal untuk pembayaran tebusan sebagai syarat bagi pembebasan mereka.

Menurut Kommersant, para sandera diculik salah satu kelompok oposisi Suriah. Pada Rabu, Haitham al-Maleh, seorang pemimpin terkemuka dari oposisi Suriah di luar negeri, mengatakan dalam satu wawancara dengan Al Jazeera bahwa Rusia menjadi target sah pemberontak Suriah karena Rusia mendukung Presiden Bashar al-Assad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya