SOLOPOS.COM - HADIAH BAGI SBY -- Budi Aribowo (kiri) memberikan kue tart kepada Ketua DPC Demokrat Boyolali, Sujadi, di Gedung DPRD Boyolali, Jumat (9/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Memperingati HUT ke-62 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), seorang warga Boyolali rela mencukur habis rambutnya. Adalah Budi Aribowo, lelaki yang berprofesi sebagai dokter gigi ini rela menggunduli rambutnya di depan kantor Pemkab Boyolali dan gedung DPRD, Jumat (9/9/2011). Dokter yang bertugas di Puskesmas Juwangi ini mempunyai alasan khusus dalam melakukan aksinya di depan kantor Pemkab dan gedung DPRD Boyolali.

HADIAH BAGI SBY -- Budi Aribowo (kiri) memberikan kue tart kepada Ketua DPC Demokrat Boyolali, Sujadi, di Gedung DPRD Boyolali, Jumat (9/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kedua kantor ini merupakan bentuk representasi pemerintah dan wakil rakyat. Keduanya adalah tempat nasib rakyat diperjuangkan,” katanya kepada wartawan, Jumat. Budi menambahkan aksinya itu mewakili masyarakat yang menentang korupsi terutama di Boyolali. Aksinya itu, kata dia, adalah bentuk dukungan kepada pemerintahan
Ekspedisi Mudik 2024

Budi menegaskan, SBY harus bertindak tegas dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Menurutnya, ketegasan dalam melawan korupsi itu harus dicerminkan dengan memecat para menteri yang terjegal korupsi. “Di ulang tahun ke-62 SBY, saya berharap beliau memiliki keberanian yang lebih besar untuk memberantas korupsi hingga ke akar-akarnya,” imbuhnya. Budi berharap sang Presiden mengganjar para koruptor itu dengan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

Ia mencontohkan kasus korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. SBY harus berani membongkar dan memberikan sanksi tegas jika terbukti menterinya, Muhaimin Iskandar terlibat. Bahkan, SBY harus ambil keputusan untuk memecatnya jika sang menteri terbukti terlibat.

“Namun, sikap tegas juga harus dilakukan pemerintah daerah. Bupati Boyolali, Seno Samodro juga harus tegas soal korupsi,” ucapnya. Diharapkan, langkah Bupati yang bertindak tegas kepada para koruptor di Boyolali dapat dijadikan contoh bagi masyarakat.

Selepas mencukur rambutnya, ia pun bergegas ke gedung DPRD Boyolali. Ia menenteng sebuah kue tart untuk diserahkan kepada wakil rakyat. Kue tart black forest tersebut disampaikan secara simbolis kepada Ketua DPC Partai Demokrat, Sujadi. “Ini merupakan simbol untuk disampaikan kepada Pak SBY. Dari DPC Partai Demokrat supaya disampaikan agar SBY tegas dalam menindak para koruptor,” terangnya sembari menyerahkan kue ulang tahun berhias buah ceri itu.

Sujadi sendiri menyambut baik partisipasi warga untuk mendukung presiden asal partai Demokrat itu. “Kami akan menyampaikan pesan ini kepada SBY melalui jalur yang ada. Terima kasih atas dukungan yang diberikan,” ujarnya.

Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya