Brady Property Group pengembang Apartemen 380 Melbourne di Australia. (Istimewa/380melbourne.com.au)

Solopos.com, SUKOHARJO — Brady Group pengembang apartemen Australia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun kembali memasarkan produk terbarunya, yakni Apartemen 380 Melbourne. Meski tergolong baru, apartemen yang terletak di lokasi strategis di pusat kota Melbourne, tepatnya di Jalan Lonsdale dan Little Lonsdale, terbilang laku keras lantaran sudah terjual lebih dari 70%.

“Proyek ini targetnya adalah orang tua yang menyekolahkan anaknya di sana. Maka dari itu, daripada orang tua sewa apartemen mahal, lebih baik uangnya untuk mencicil apartemen dengan sertifikat hak milik ini. Bahkan, setelah anak mereka lulus, orang tua dapat meraup keuntungan dari pendapatan sewa properti ini,” ujarnya, Chief Representative Brady Group Indonesia, Midli Christin, saat ditemui Solopos.com di sela pameran di Best Western Premier Solobaru, Senin (29/7).

Menurutnya, sekitar 20% customer apartemen ini adalah warga negara Indonesia. Maka dari itu, Brady Group menggencarkan promosi di sejumlah kota di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar pameran Brady Property di Best Western Premier Solobaru, Senin.

Apartemen 380 Melbourne ini bisa dimiliki dengan membayar down payment (DP) sebesar Rp500 juta atau 10% dari harga, yakni sekitar Rp5 miliar. Di samping itu, hunian vertikal ini letaknya strategis, antara lain dekat dengan transportasi umum tram gratis, pusat perbelanjaan seperti Melbourne Central, Emporium Mall dan universitas ternama seperti RMIT, Melbourne University, William Angliss, dan Victoria University.

Selain itu, dengan mengikuti peraturan dari Australia, para investor Indonesia cukup dengan membayar DP 10%, tak akan ada cicilan atau biaya apapun lagi sampai properti diserahterimakan. Sementara status kepemilikannya adalah hak milik (SHM).

“Apartemen 380 Melbourne ini memiliki dua menara dan dirancang arsitek ternama, Elenberg Fraser. Apartemen ini mempunyai konsep double bay window yang diklaim berfungsi untuk menghemat energi serta meredam udara sangat panas dan dingin. Fasilitasnya pun lengkap seperti hotel bintang lima,” imbuhnya.

Midli menambahkan apartemen ini dibangun dengan dua menara, masing-masing setinggi 66 lantai dan 51 lantai dengan total ada sebanyak 700 unit. Sedangkan untuk memudahkan calon pembeli, Brady Group juga telah bekerja sama dengan beberapa bank, yang dapat memberikan pinjaman maksimum 70% selama 30 tahun, sehingga mempermudah pembeli dalam hal pengurusan KPR. Bunga bank kredit properti di Australia saat ini juga sangat rendah, kurang dari 4%.

“Brady Group menawarkan apartemen dengan pilihan 1, 2, dan 3 kamar tidur serta penthouse dengan harga mulai dari 500.000 dollar Australia. Di sisi lain, apartemen 380 Melbourne berdesain interior semi furnished,” jelasnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten