SOLOPOS.COM - Cuaca cerah berawan di kompleks Candi Prambanan, Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca wilayah Klaten cukup bersahabat menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Sabtu (3/6/2023). Langit bakal bakal cerah berawan dari pagi hingga siang hari dan selebihnya berawan.

Suhu udara, menurut informasi di laman BMKG, terendah hari ini 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 33 derajat Celcius pada siang hari. Angin terpantau dari tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

BMKG melaporkan prakiraan cuaca harian dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca cerah berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten juga cerah berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Sedangkan suhu udara naik kembali jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 90%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara turun jadi 80%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit Klaten berubah jadi berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celcius sedangkan udara semakin kering dengan tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun tapi masih panas mencapai 30 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 75%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius. Namun tingkat kelembapan udara naik tipis jadi 80% sedangkan arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun lagi ke angka 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara sama yakni 85%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya