Tutup Iklan -->
Cucu PB XII Ramaikan Pilkada Solo, Rudy: Ndak Ada yang Kulonuwun
FX. Hadi Rudyatmo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mempersilahkan cucu PB XII, Putri Woelan Sari Dewi, ikut meramaikan bursa calon wakil wali Kota Solo dalam Pilkada 2020. Walau menurut dia Putri belum kulonuwun kepada dirinya.

“Silahkan saja ndaftar. Karena memang DPP dan DPD dibuka kok. Yang penting saya sudah selesiakan aturan-aturan partai yang kita lakukan. Tapi semua keputusan di Ketua Umum, yang diberi hak prerogatif kongres partai,” ujar dia saat dimintai tanggapan ihwal kemunculan sosok Putri, seusai Apel Satgas PDIP, Minggu (8/3/2020) siang.

Rudy: Puguh Pasti Menang Pilkada Solo 2020

Ditanya apakah Putri sudah meminta izin atau kulonuwun dengan DPC PDIP Solo, Rudy mengatakan belum. Menurut dia figur-figur yang mendaftar sebagai cawali-cawawali Solo baik melalui DPD PDIP Jateng atau DPP PDIP tak ada yang kulonuwun kepadanya.

Ndak ada yang kulonuwun, yang ndaftar di sana ndak ada yang kulonuwun,” kata dia.

Jadi Cawali Gibran

Terpisah, cawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengaku belum mengetahui ihwal kemunculan Putri sebagai kandidat cawawali Solo yang maju melalui DPP PDIP. Tapi putra sulung Presiden Jokowi itu tak mempermasalahkan kemunculan puteri pertama dari K.G.P.H.P.A. Tedjowulan itu sebagai kandidat baru cawawali Solo.

Final! PDIP Kantongi Rekomendasi Calon di Pilkada Solo, Gibran atau Purnomo?

“Oh begitu, saya belum dengar. Ya sudah, selamat bertanding,” tutur dia singkat.

Disinggung ihwal keinginan Putri untuk menjadi pendampingnya, Gibran menyatakan hal itu bukan kewenangannya. Dia menegaskan keputusan rekomendasi cawali-cawawali Solo merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Rekomendasi PDIP Soal Pilkada Solo Tak Kunjung Turun, Rudy: Kita Tidak Perlu Menunggu

Sedangkan cucu PB XII Putri Woelan Sari Dewi mengaku optimistis bisa mendapatkan rekomendasi cawawali Pilkada Solo 2020 dari PDIP. Untuk itu dia terus menemui sejumlah elemen dan tokoh masyarakat Solo untuk bersilaturahmi dan mengenalkan visi-misinya.

Ihwal sosok cawali Solo Putri berharap sosok yang bisa mewujudkan lompatan untuk Solo.

Pilkada Solo: Akhir Saga Gibran & Purnomo Selama 6 Bulan, Siapa Kantongi Rekomendasi PDIP?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho