SOLOPOS.COM - Ilustrasi bra (Istimewa)

Cucu bra sebaiknya 10 hari sekali? Hah?Mengapa?

Solopos.com, SOLO — Mencuci bra setiap selesai memakainya mungkin lazim dilakukan sebagian orang yang disiplin terhadap kebersihan. Namun, tahukah Anda bahwa mencuci bra setiap hari ternyata dapat merusak bra dan membahayakan kondisi payudara?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, Senin (18/5/2105), salah seorang ahli tekstil bernama Lexie Sachs dari Good Housekeeping Institute, Inggris, mengungkapkan bahwa bra yang dicuci setiap hari dapat menghilangkan elastisitas bra, sehingga dapat mengurangi kenyamanan sekaligus menimbulkan bahaya tertentu bagi pemakainya.

Sayangnya, Lexie Sachs tak menjelaskan lebih lanjut mengenai bahaya yang dimaksud. Ia cenderung hanya memberikan saran tentang perawatan bra.

10 Hari Sekali
Lexie Sachs menyarankan para wanita tidak terlalu sering mencuci bra yang mereka kenakan. Pencucian bra setidaknya hanya sekali dalam 10 hari. Kendati demikian, Lexie Sachs lebih menekankan pencucian bra sesuai pemakaian.

Jika Anda banyak beraktivitas sehingga menghasilkan banyak keringat, maka tak perlu menunggu sepuluh hari kemudian untuk mencucinya. Anda bisa mencuci bra tersebut paling tidak dua hari sekali.

Oleh karena itu, para wanita disarankan untuk memiliki bra lebih dari satu. Namun, sebelum seseorang memutuskan membeli bra, Lexie Sachs menyarankan melihat terlebih dulu label atau merek yang memproduksi bra tersebut. ”Belilah bra dengan merek yang dikenal baik dan berkualitas.”

Cara Tepat Mencuci
Lebih lanjut Lexie Sachs menjelaskan tentang cara pencucian bra yang baik dan benar. Lexie Sachs menyarankan agar berhati-hati saat mencuci bra. Pemilik bra disarankannya menghindari pencucian bra dengan cepat yang lazim dilaksanakan mesin cuci.

”Jika memang ingin menggunakan mesin cuci, pilihlah daya putar yang paling pelan. Oleh karena itu, mencuci bra dengan tangan cenderung lebih baik karena proses pencuciannya dapat dikontrol dengan baik.”

Demi menjaga kondisi bra tetap baik dan elastis, Lexie Sachs menyarankan penggunaan jenis detergen yang lembut dalam proses pencuciannya. Untuk menghindari kerusakan bra secara berlebih, Lexie Sachs juga menyarankan agar pemilik bra meletakkan barang pribadinya itu secara mendatar saat proses pengeringan, bukan digantung. (Azizah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya