SOLOPOS.COM - Tim SAR menyusuri Sungai Progo dengan perahu karet untuk mencari bocah yang dilaporkan tenggelam, Sabtu (9/11/2019). (Antara-BPBD Kabupaten Magelang)

Solopos.com, MUNGKID — Seorang bocah warga Dusun Pringtali, Desa Jogonegoro, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tenggelam saat mandi di Sungai Progo bersama-sama teman-temannya, Jumat (8/11/2019).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, Sabtu (9/11/2019), mengatakan korban tenggelam bernama Sasa Niha Aulia, 11. Kecelakaan di air tersebut terjadi pada Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 16.30 dan hingga Sabtu masih dalam pencarian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan kronologi kejadian pada Jumat sekitar pukul 14.30 WIB, ibu korban Siti Musyarofah melihat Sasa bersama ketiga temannya, yaitu Andri, Satria, dan Udin bermain di depan rumah. Sekitar pukul 16.00 WIB, keempat anak tersebut menuju pinggir Sungai Progo untuk mandi.

Sungai itu memang hanya berjarak sekitar 400 meter dari rumah korban. Namun informasi hilangnya Sasa baru diketahui setelah orang tua korban bersama para tetangga bertanya kepada salah seorang teman korban bernama Andri.

Andri dan kawan-kawannya mengetahui bahwa Sasa tenggelam. Tetapi, mereka tidak berani menolong dan tidak berani menceritakan kejadian tersebut karena takut dan trauma.

Menurut Edy, pencarian yang dilakukan Sabtu dimulai dari titik awal keempat anak tersebut mandi dan ditemukan pakaian korban yang berada di sungai. Pukul 13.00 WIB, pencarian dan penyisiran dilanjutkan di aliran Sungari Progo oleh tim search and rescue (SAR) gabungan yang terdiri atas sekitar 50 personel dari BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri, sukarelawan dan warga.

Pada Pukul 13.50 WIB, katanya proses pencarian dihentikan sementara karena hujan. Pada pukul 14.30 WIB pencarian kembali dilanjutkan dengan menggunakan perahu karet menyusuri aliran Sungai Progo. Operasi pencarian korban sekitar pukul 16.30 WIB dihentikan mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan operasi akan dilanjut Minggu (10/11/2019).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya