SOLOPOS.COM - Pengunjung mulai padati salah satu stan vendor air conditioner (AC) yang ada di pameran A Takrib Technofest Goyang Setengah Harga, Selasa (22/10/2013) di Atrium Plaza Ambarrukmo, Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Harianjogja.com, JOGJA–Sejak awal Oktober ini, penjualan air conditioner (AC) mengalami peningkatan hingga 25%. Meningkatnya penjualan AC ini dipicu oleh naiknya suhu Kota Jogja yang mengakibatkan cuaca menjadi cukup panas akhir-akhir ini.

Direktur Utama A Takrib Rohzy Guntoro mengatakan, peningkatan penjualan ini terjadi setelah cuaca mulai terasa semakin panas beberapa minggu ini. “Kenaikan penjualan AC ini sudah nampak sejak awal bulan ini. Tepatnya sejak cuaca di Jogja mulai terasa sangat panas,” jelas Guntoro saat ditemui wartawan usai acara pembukaan pameran Technofest Goyang Setengah Harga, Selasa (22/10/2013) di Atrium Plaza Ambarrukmo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Guntoro mengutarakan penjualan AC pada hari biasa sekitar 25 unit sampai 30 unit. Kini akibat suhu panas, penjualan produk ini naik 10 unit sampai 15 unit. “Hari biasanya hanya sekitar 25 unit. Tapi ini average sudah sampai 40 unit per harinya,” tandas Guntoro.

Selain produk AC, produk home appliance lainnya yang juga cukup tinggi penjualannya yakni kulkas. Guntoro mengatakan produk kulkas dan AC memberikan kontribusi cukup besar bagi toko elektronik ini. Rata-rata kontribusi dari kedua produk ini terhadap penjualan elektronik A Takrib bisa mencapai 55%.

“Kulkas juga sudah sejak awal Oktober ini penjualan nampak naik. Kenaikannya juga rata-rata sama, sekitar 25 persen dibandingkan hari biasa,” ujar Guntoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya